Adiknya Lebih Dulu Jadi Artis, Sang Kakak Mengaku Tak Berguna

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 09:24 WIB
Griselda dan Tavia Yeung
Tavia Yeung. Dok. Ist
Jakarta -

Tavia Yeung dan Griselda Yeung dikenal sebagai kakak-adik yang aktif di dunia hiburan Hong Kong. Keduanya pun telah membintangi beberapa acara televisi hingga film.

Sang adik, Tavia Yeung, lebih dulu terjun di industri tersebut. Sementara Griselda Yeung masuk dalam industri hiburan dua tahun setelah adiknya lulus kelas akting TVB pada 1999.

Tavia pun memiliki karir yang moncer. Awalnya ia hanya menjadi peran pendukung, namun akhirnya ia menjadi bintang utama di beberapa serial, seperti Moonlight Resonance (2008), Beyond The Realm Of Conscience (2009), hingga The Hippocratic Crush (2012).

Bahkan Tavia pernah memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik pada 2012 atas penampilannya dalam Silver Spoon, Sterling Shackles (2012).

Sementara Griselda mengawali karirnya dengan mengikuti sebuah kompetisi Miss Hong Kong pada 2001. Setelah itu, baru lah ia tampil dalam sebuah drama televisi dan bermain sebagai peran pendukung.

Griselda dan Tavia YeungGriselda dan Tavia Yeung Foto: Dok. Ist

Pada 2020 lalu, TVB mengunggah video pendek yang menampilkan momen kebersamaan keduanya. Kala itu Griselda tampak mengucapkan rasa syukur dan selamat atas pencapaian sang adik. Lalu momen pun berubah menjadi sedikit emosional ketika mereka mulai membicarakan tentang kehidupan keluarganya.

Ia mengatakan jika sang adik yang lebih terkenal itu menanggung beban berat. Hal tersebut pun membuat dirinya menyesal.

"Selama bertahun-tahun, Tavia seperti menjadi tulang punggung keluarga kami. Kami mengandalkan dirinya untuk segala hal, entah itu untuk hal besar maupun kecil. Hal tersebut benar-benar menjadi sebuah penyesalan bagi diri saya, karena harusnya saya yang diandalkan.

Saya adalah kakak perempuannya, tetapi karena ia lebih memiliki banyak pencapaian, semua beban keluarganya seakan-akan berada di pundaknya. Sedangkan, dengan kemampuan yang minim ini, saya hanya bisa mengurus diri sendiri," ujar Griselda sambil terisak tangis.

"Kadang saya menyalahkan diri sendiri, saya merasa tidak berguna. Kadang rasanya saya ingin berterima kasih untuk ibu kami ketika saya tidak mampu merawatnya dengan baik," tambahnya.

Tavia dan Griselda tinggal bersama ibunya saja. Menurut laporan usai ayah mereka meninggal dunia, ibunya lah yang menjadi tulang punggung keluarga.



Simak Video "Tanggapan Syakir Daulay Dikabarkan Dekat dengan Adiba Khanza"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)