Hal yang Buat Jessica Iskandar dan Vincent Berhaag Yakin Menikah

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 06:00 WIB
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
(Foto: Instagram @thebridestory) Jessica Iskandar resmi dipersunting Vincent Verhaag. Keduanya membeberkan alasan akhirnya melangkah ke pernikahan.
Jakarta -

Jessica Iskandar resmi dipersunting Vincent Verhaag. Keduanya melangkah ke jenjang yang lebih serius usai menemukan kecocokan satu sama lain.

Salah satunya adalah dalam visi misi menjalani hidup. Vincent Verhaag mengaku klik dengan Jessica Iskandar.

"Karena yang kemarin aku bilang visi misi sama, dari dulu aku ada prinsip kalau visi misi sama itu lebih lancar lah untuk menjalani hubungan. Kalau beda kan bukan sulit tapi lumayan berat, untuk nyari sefrekuensinya itu, dari visi misi sama hobi sama kegiatan harian sama, kelakuan aku dan dia clicks in one," ujar Vincent Verhaag, saat konferensi pers virtual, Jumat (22/10/2021).

Tak hanya itu, Vincent Verhaag melihat Jessica Iskandar adalah calon ibu yang baik untuk anak dari pernikahan mereka nantinya. Hal itu sudah terbukti dari bagaimana Jessica Iskandar telah membesarkan El Barrack.

"Dia sebagai ibu mau sedih mau apa, yang dia utamain anaknya. Terus aku pikir kalau nanti jadi ibu dan anak-anak berikutnya udah jelas nih. Langsung yakin," tutur Vincent Verhaag.

Sedangkan untuk Jessica Iskandar, Vincent Verhaag adalah sosok pria yang baik. Vincent Verhaag mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Seperti diketahui, Jessica Iskandar kabur ke Bali setelah batal menikah dengan Richard Kyle.

"Selain visi misi dan pandangan hidup yang sama, aku pribadi kenal Vincent bukan di saat terbaik aku. Jadi di saat aku nggak baik, di momen itu Vincent udah liat aku dari aku jatuh sampai aku bisa bangkit lagi dan mencintai diri sendiri lagi dan aku buka hati lagi," papar Jessica Iskandar.

"Prosesnya panjang, diawali pertemanan tanpa ada niat dekat atau pacaran, dan prosesnya itu Vincent selain ada di situ, dari proses awal sampai hari ini," lanjutnya.

Selain itu, Jessica Iskandar melihat Vincent Verhaag adalah pria yang bisa bertanggung jawab. Ia bisa menerima Jessica Iskandar dengan kekurangannya dan El Barrack.

"Kenapa aku ngerasa yakin? Selain Vincent berada di moment terberat hidup aku, aku merasa nyaman dan aman berasa di dekat Vincent, merasa laki laki yang bertanggung jawab dan bisa menerima aku dan El, bisa mendidik aku sebagai istri dan El Barrack sebagai anak dan anak-anak yang akan datang di kemudian hari. Itu dari sisi aku," ungkap Jessica Iskandar.

"Di luar itu dari sisi rohani aku percaya dan berani itu karena Tuhan. Jadi sejak aku terjatuh itu momen-momen kelam aku. Jadi lebih dekat sama Tuhan, lebih sering berdoa dan proses yang aku jalanin sama Vincent itu beriringan dengan doa, ntah kenapa prosesnya mudah, banyak yang mendukung. Jadi Tuhan yang udah bawa aku sampe dititik ini. Karena mungkin sebelumnya aku udah give up, nggak bisa percaya cinta. Tuhan baik memberikan aku kepercayaan kembali, kasih itu nggak ada batasnya gitu," tukas Jessica Iskandar.

(hnh/aay)