Vincent Verhaag Resmi Nikahi Jessica Iskandar

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 15:40 WIB
Jessica Iskandar nikah
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag resmi menikah Foto: dok. Instagram Bridestory
Jakarta -

Vincent Verhaag resmi menikahi Jessica Iskandar. Pemberkatan digelar sekitar pukul 15.00 WIB.

Dilihat dalam siaran langsung di live Instagram Bridestory suasana outdoor berhiaskan bunga-bunga berwarna putih. Suasana putih juga terlihat di altar.

Pesta pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag hanya dihadiri keluarga inti demi menjaga keamanan dan kenyamanan semua keluarga inti di tengah pandemi COVID-19. Semua tamu yang hadir dan vendor yang bertugas sudah melakukan tes kesehatan.

Vincent Verhaag gagah menggunakan setelan jas bernuansa biru muda. Jessica Iskandar anggun menggunakan gaun pengantin berwarna putih tanpa lengan menggunakan veil yang menutupi rambut panjangnya yang dibiarkan tergerai.

"Di dalam nama Bapa putra dan roh kudus di dalam nama Yesus Kristus. Puji Tuhan tuhan itu baik karena kemurahan tuhan, kedua mempelai ada karena kemurahan Tuhan," ucap Pastor Andre Talabessy.

Vincent Veerhag terlihat menangis melihat Jessica Iskandar memasuki area pernikahan. Jessica Iskandar diantar langsung oleh sang ayah, Hardi Iskandar.

Sebelum mengucap janji suci, Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar menghayati menyanyikan lagu rohani Kemurahan Tuhan.

"Hari ini saya beri tema hanya maut yang memisahkan. Demikianlah mereka apa yang sudah dipersatukanlah Allah tidak boleh diceraikan manusia. Tidak boleh diceraikan manusia," ucap Pastor Andre Talabessy.

Sebelum menikahkan Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar, Pastor Andre Talabessy menasehati pengantin untuk enjoy menjalankan pernikahan. Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tampak bergantian saling pandang.

Keduanya pun terus terlihat saling menggenggam mendengarkan nasihat pernikahan dari pastor. "Saya percaya rumah tangga muda ini akan diberkati Tuhan," doa Pastor Andre Talabessy.

"Apakah diantara semua yang hadir ada yang keberatan dengan pernikahan ini?" tanya sang pastor.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengucap ikrar dan sumpah. Kedua pengantin mengikuti ikrar dan sumpah yang dibacakan oleh sang pastor.

"Ikrar, dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus yaitu Tuhan Yesus Kristus di hadapan Jamaatnya kami masing-masing Vincent Fransiskus Verhaag dan Jessica Iskandar mengikrarkan dengan sumpah. satu bahwa perkawainan adalah datang dari Allah dan kudus, kami berjanji akan memelihara kutuhan, keselamatan pernikahan kami dan sampai selama-lamanya," ucap Jessica Iskandar dan Vincent Veerhag bersamaan.

"Kedua, kami akan setia beriman kepada Yesus Kristus dan berbakti serta melayani Tuhan seumur hidup, serta mendidik anak-anak yang dikarunaiakan Tuhan kepada kami dengan pengenalan yang benar kepada Tuhan," lanjutnya.

"Kami akan tetap saling mengasihi menghormati serta mengampuni, serta memiliki bersama segala harta kekayaan yang telah ada maupun yang akan dikaruniakan Tuhan dalam pernikahan kami. Serta tidak akan menceraikan seorang terhadap yang lain dengan dalih dan alasan apa pun kecuali mautlah yang menceraikan kami. Demikianlah ikrar dan sumpah ini kami ucapkan tanpa paksaan siapapun juga," tegas Vincet Verhaag dan Jessica Iskandar.

Kemudian El Barack membawakan cincin pernikahan yang akan disematkan di jari manis Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Kemudian prosesi dilanjutkan dengan berdoa.

Vincent Verhaag akhirnya diperbolehkan membuka veil Jessica Iskandar. Vincent Verhaag pun mencium bibir Jessica Iskandar.



Simak Video "Jessica Iskandar Ungkap Alasan Mantap Dinikahi Vincent Verhaag"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)