Dianda Sabrina Jadi Artis Usai Ditodong Casting di Mal

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 15:48 WIB
dianda sabrina
Dianda Sabrina Jadi Artis Usai Ditodong Casting di Mal. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Dianda Sabrina tengah bersinar sebagai artis muda. Namun ada hal yang menarik dari cerita terkait kariernya.

Kepada detikcom, dara bernama lengkap Sabrina Dianda Humaira itu mengaku sebenarnya tak pernah kepikiran menjadi artis. Masuk ke dunia hiburan Tanah Air pun disebutnya karena ditodong untuk casting saat tengah berada di mal.

"Waktu itu aku lagi di salah satu mal di Cirebon, aku lagi jalan tiba-tiba ada talent scouting yang datengin aku, terus beliau minta aku untuk ikutan casting yang lagi diselenggarakan di situ. Aku nolak karena selain nggak ada ketertarikan untuk menjadi artis, antreannya panjang banget!" ujar Dianda.

"Terus beliau maksa dan minta untuk ngefotoin aku. Terus dia kirim foto aku ke Mas Agung (manajerku sekarang). Terus beliau maksa aku lagi untuk ikutan. Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan, aku memutuskan untuk ikut," lanjut pemilik 1,3 juta pengikut di Instagram tersebut.

Dianda Sabrina mengaku sempat mengira orang yang memintanya untuk casting adalah penipu. Sampai akhirnya ia mendapat kabar bahagia.

"Pada saat itu, aku mikir ini penipuan, ternyata nggak lama setelah itu aku dipanggil untuk syuting sinetron pertamaku," tutur Dianda.

Dianda Sabrina mulai mengisi layar kaca di tahun 2018. Ia dikenal lewat sinetron Cinta Suci. Kini dara kelahiran 15 Desember 1999 itu sudah mainkan lima judul sinetron dan dua judul layar lebar.

"Nggak kepikiran jadi artis. Selama sekolah, aku fokus sama tujuan aku mau jadi pengacara. Tapi mamaku cerita, katanya dulu waktu aku kecil, aku sering banget bilang aku mau jadi artis, nanti besar mau jadi artis. But it was a long time ago, i didn't even remember. Tapi ternyata kejadian. Mungkin itu law of attaction? Atau omongan adalah doa?," kata Dianda.

Dianda SabrinaDianda Sabrina cerita awal jadi artis. Foto: dok instagram

Kini jadi artis, Dianda Sabrina mengaku mendapat dukungan besar dari orang tua. Wanita berdarah Arab dan Belanda itu juga diingatkan oleh mereka untuk tak melakukan hal yang macam-macam selama berkecimpung di dunia tersebut.

"Untungnya aku punya orang tua yang selalu dukung aku apa pun keputusan aku. Mau jadi artis atau apa pun itu, mereka tetap akan 100 persen support aku selama itu bukan hal yang negatif," ujar Dianda.

Dianda Sabrina lalu bicara soal rasanya dikenal banyak orang. Ia senang, tapi suka kesal kalau disebut sombong.

"Senang tapi kadang susah ya, misalkan moodku lagi jelek, terus orang lihat disalahartikan menjadi sombong, padahal kita kan sama-sama manusia biasa. Ada kalanya moodku jelek dan nggak mau ngomong sama siapa-siapa," pungkasnya.

(mau/nu2)