ADVERTISEMENT

Erica Anca Putar Otak Demi Bisnis di Masa Pandemi, Hadirkan Salon Kecantikan Mobile

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 17:52 WIB
Erica Anca
(Foto: dok. Erica Anca/dokumentasi pribadi) Untuk bisa terus bertahan di kondisi sulit, Erica Anca harus putar otak. Salah satunya dengan menghadirkan sebuah fasilitas perawatan mobile.
Jakarta -

Masa pandemi COVID-19 menghantam segala sektor bisnis di Indonesia. Tak terkecuali bisnis salon kecantikan yang dijalani oleh pembawa acara Erica Anca. Untuk bisa terus bertahan di kondisi sulit, Erica Anca harus putar otak.

Akhirnya pemilik studio dan salon kecantikan Browgasm itu menciptakan sebuah fitur baru bernama Glowti'VAN. Ini merupakan layanan perawatan kecantikan menggunakan mini van sehingga perawatan bisa dilakukan secara mobile langsung ke rumah pelanggan.

Glowti'VAN adalah salah satu inovasi kreatif dari Erica Anca. Lulusan Cidesco International yang berpusat di Swedia itu, ide awal Glowti'VAN tercetus saat dirinya mendapat banyak masukan dari para klien yang rutin melakukan perawatan di salon kecantikannya.

Hanya saja seperti yang kita ketahui, di masa pandemi semua hal jadi cukup sulit. Akhirnya Erica Anca mencoba segala cara dengan tetap mempertimbangkan kebijakan di masa pandemi agar para pelanggannya bisa tetap nyaman melakukan perawatan tanpa harus keluar rumah.

Apalagi menurutnya buat para wanita yang sibuk atau punya anak kecil yang tidak bisa ditinggal, perawatan mobile seperti Glowti'VAN ini menjadi sebuah solusi. Ide itu kemudian disambut baik oleh para pelanggan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini inovasi pertama di Banten, sudah berjalan 4 bulan, dan ternyata antusiasmenya tinggi. Alhamdulillah bisa bermanfaat bagi orang banyak. Banyak sekali yang terbantu dengan adanya layanan ini karena mudah, murah, dan hemat waktu," jelas Erica Anca.

Melalui pengalaman 10 tahun di bisnis salon kecantikan, Erica Anca menjamin pelayanan yang didapatkan oleh semua kliennya adalah yang terbaik. Mengawali usahanya sebagai bisnis rumahan, kini salon kecantikan milik Erica Anca telah berkembang di 3 cabang dengan brand skincare sendiri.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT