Jika Terbukti Kabur, Polisi Tegaskan Rachel Vennya Bakal Disanksi Pidana

ADVERTISEMENT

Jika Terbukti Kabur, Polisi Tegaskan Rachel Vennya Bakal Disanksi Pidana

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 14:09 WIB
Rachel Vennya
Kapolda Metro Jaya minta kasus Rachel Vennya diusut tuntas karena dinilai berbahaya Foto: dok. Instagram @rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya kabur karantina masih menjadi sorotan publik. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Rachel Vennya.

"Hari ini sudah kita layangkan surat panggilan untuk klarifikasi terhadap saudari RV," kata Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

Menurut Kombes Pol Yusri Yunus, Rachel Vennya diminta hadir untuk memberikan klarifikasi pada Kamis, 21 Oktober 2021.

"Kita jadwalkan hari Kamis nanti untuk hadir di sini," lanjutnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan kasus Rachel Venya harus diusut secara tuntas. Bahkan akan ada satgas untuk mengawasi karantina.

"Tadi Pak Kapolda menyampaikan, kami akan selidiki secara tuntas bahkan satgas pun akan kami bentuk untuk mengawasi tentang karantina karena ini sangat-sangat berbahaya," kata Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan pesan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Ketentuan dari negara ini kita harus karantina 5 hari, ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tetapi yang bersangkutan tidak melaksanakan, akan kita proses," pungkasnya.

Rachel Vennya bersama Salim Nauderer dan manajernya dipastikan akan mendapat hukuman.

"Ya jelas kan ada UU karantina ada UU wabah penyakit. kalau nggak ada sanksi pidana polisi nggak urus dong," tegas Kombes Pol Yusri Yunus.

Rachel Vennya disebut kabur dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Ketentuan menjalani karantina selama 8 hari hanya dilakukan selama 3 hari oleh Rachel Vennya bersama Salim Nauderer dan manajernya.

Kaburnya Rachel Vennya terkonfirmasi dibantu oleh oknum TNI berinisial FS yang kini sudah dinonaktifkan.

Sampai saat ini, Rachel Vennya pun masih diam dan hanya mengutarakan permintaan maaf. Akan tetapi, dalam permintaan maaf itu Rachel Vennya tidak mengklarifikasi apakah yang dituduhkan soal dirinya kabur dari karantina benar atau tidak.

"Hallo teman teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong.

Aku meminta maaf yg sebesar besarnya dan semoga semua hal buruk yg pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik.

Untuk sahabat2 online aku yg belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih. -Rachel Vennya," permintaan maaf Rachel Vennya.



Simak Video "Penyesalan Rachel Vennya Kabur Karantina yang Dianggap Palsu Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT