Prudential Akhirnya Setujui Pembiayaan Operasi Anak Wanda Hamidah

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 19:05 WIB
10 Pesona Wanda Hamidah Saat Ngopi dan Kulineran
Anak Wandah Hamidah bakal di operasi. Foto: Instagram wanda_hamidah
Jakarta -

Wanda Hamidah akhirnya bisa bernapas lega. Karena polis yang sempat ditolak Prudential beberapa waktu lalu, akhirnya hari ini disetujui.

Anak Wanda Hamidah bisa menjalani operasi atas cedera yang dialaminya itu. Hal tersebut dibagikan Wanda Hamidah melalui Instagram Stories miliknya.

Dalam Instagram Stories miliknya, Wanda Hamidah memperlihatkan bukti jika Prudential memberikan penjamin jika anaknya bisa menjalankan operasi.

Detikcom kemudian mencoba menghubungi Wanda Hamidah. Ia pun membenarkan akan hal tersebut.

"Iya (akan di operasi)" jawab Wanda Hamidah kepada detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Wanda Hamidah pun bersyukur karena apa yang sudah diperjuangkan tidak sia-sia. Ia pun bisa lega karena sebentar lagi, anaknya akan menjalankan operasi.

"Alhamdulillah dan amin (semoga lancar)" tuturnya lagi.

Beberapa waktu lalu, Wandah Hamidah menyatakan kekesalannya dalam Instagram miliknya mengenai Prudential. Setelah mengeluarkan keluh kesahnya, Wanda Hamidah akhirnya bertemu dengan pihak Prudential.

"Banyak analisa yang saya jelaskan ke Prudential. Asuransi harus mengetahui jenis penyakit yang diderita anak saya, dia harus meminta keterangan dokter," tutur Wanda Hamidah.

"Jadi setelah semua yang kronologi akan direview lagi, minta tanda tangan surat kuasa, surat medis. Mudah-mudahan hasilnya baik, keluhan diterima secara personal, mari menyelidiki rekam medisnya. Hari ini, dari hasil kesimpulan kemarin, saya berikan surat kuasa untuk mengambil rekam medis untuk dicek dikasih ke asuransi. Karena dokter menyarankan pemulihan secepat-cepatnya."

Sebelumnya, Prudential juga sudah memberikan keterangannya mengenai hal ini. Kepada detikcom, Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali memberikan jawaban mengenai postingan Wanda Hamidah itu.

"Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau. Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," bukanya, Senin (11/10/2021).

"Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan," ungkapnya lagi.

"Dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021. Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," bebernya.



Simak Video "Hasil Pertemuan Wanda Hamidah dengan Pihak Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)