Kabur dari Karantina

Denny Sumargo Cerita Ketatnya Pengamanan di Bandara Sebelum Karantina

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 17:00 WIB
denny sumargo
Denny Sumargo cerita ketatnya pengamanan di bandara. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Denny Sumargo menjadi salah satu yang turut serta pergi ke luar negeri dengan Rachel Vennya. Denny Sumargo banyak ditanya mengenai bagaimana sih pengamanan ketatnya di Bandara Soetta usai pulang dari luar negeri.

Karena setelah setelah pulang dari luar negeri semua orang tanpa tanpa terkecuali harus menjalani karantina. Hal tersebut bertujuan untuk penekanan penyebaran virus COVID-19.

Berbeda dengan Rachel Vennya, Denny Sumargo terlihat pulang bersama istrinya, Olivia Sumargo. Keduanya memilih untuk melakukan karantina di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat.

Kepada detikcom, Denny Sumargo menceritakan bagaimana ketatnya penjagaan di Bandara. Sehingga tiap-tiap orang memang diwajibkan untuk melakukan karantina dan tidak bisa lepas dari penjagaan tersebut.

"Begitu turun kan kita melewati imigrasi, kita langsung antre buat swab setelahnya kita lewati imigrasi lagi, baru kita dijemput oleh pihak hotel yang mana kita sudah atur untuk karantina di situ," buka Denny Sumargo kepada detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan jika pengamanan di bandara itu kurang lebih ada tujuh lapis. Ia pun menuturkan ada pihak TNI yang berjaga di pos terakhir.

"Tujuh lapis (pengamanannya), kalau nggak salah prosedurnya ada TNI di luar jadi pintu terakhir itu di cap, jadi setelah itu kita langsung ke mobil kalau kita karantina di hotel dan di luar sana sudah ada yang jemput dari pihak hotelnya," jelasnya lagi.

"Ya penjagaannya memang sangat ketat sih," sambungnya lagi.

Denny Sumargo juga menambahkan saat tiba di bandara, ada pilihan apakah ingin karantina di hotel atau di Wisma Atlet.

"Jadi pilihannya apakah kita mau di hotel atau di Wisma Atlet, nah kalau di Wisma Atlet kita swab di bagian Wisma Atlet, kalau di hotel kita langsung dijemput tuh dan dibawa ke hotelnya," ceritanya.

Denny Sumargo dan istri kala itu masih menjalani prosedur karantina selama delapan hari. Berbagai kegiatan selama karantina dilakukannya dan diperlihatkan dalam Instagram Stories miliknya.

Meski mengaku sempat mati gaya selama menjalankan karantina, Denny Sumargo mencoba membuat sesenang mungkin kegiatan itu. Salah satu contohnya yang dilakukan adalah bagi-bagi uang kepada pengguna jalan yang berhasil menjepretnya dari jendela hotel.

Kegiatan itu pun dilakukan untuk mengusir rasa bosan selama di karantina. Tidak hanya itu, mantan pebasket tersebut juga kerap berolahraga meski berada di kamar hotel.



Simak Video "Perjalanan Kasus Rachel Vennya hingga Akhirnya Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)