Round Up

Tak Ada Endorse di Instagram Rachel Vennya Hari Ini

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 15 Okt 2021 22:04 WIB
Rachel Vennya
(Foto: dok. Instagram @rachelvennya) Instagram Rachel Vennya yang biasanya banjir endorse kini mendadak sepi usai dirinya kabur dari karantina.
Jakarta -

Lingkaran oranye kemerahan tak terlihat di foto profile Instagram Rachel Vennya hari ini. Saat diketuk, foto profil itu juga tak menampilkan deretan endorsement produk yang biasa menghiasi laman Instagram sang influencer.

Sampai Kamis (14/10/2021) kemarin, sederet endorsement masih dilakukan oleh Rachel Vennya setelah ramai dibicarakan soal dirinya kabur dari karantina. Bahkan ketika bermasalah dengan produk BT Batik Trusmi soal perjanjian endorse, Rachel Vennya pun dipuji karena tetap mem-posting foto meski uang bayaran sudah dikembalikan.

Tapi sehari setelahnya halaman Instagram Rachel Vennya terlihat berbeda. Tidak ada deretan Instagram Story yang sebelumnya selalu hadir sebagai sajian utama di fitur media sosial itu. Tak ada cerita endorse atau sekedar party-party lagi di sana. Kolom komentar di Instagram Rachel Vennya pun dibatasi sehingga jangan harap bisa ikut-ikutan menuliskan komentar di sana kalau baru follow hari ini.

Rachel Vennya jadi sosok yang paling dibicarakan sepekan terakhir. Lebih-lebih hari ini, ketika sudah banyak sekali pihak yang mengomentari aksi kaburnya dari karantina atas bantuan dari oknum TNI. Sebuah aksi yang dinilai memprihatinkan dari seorang influencer dan Tentara Nasional Indonesia.

Kapendam Jaya Kolonel (ARH) Herwin Budi, menyoroti hal ini dan memberikan pernyataan. Dia menyebutkan adanya indikasi oknum TNI yang terlibat kongkalikong dengan kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet. Setelah Rachel Vennya mengutarakan permohonan maaf, Herwin Budi juga menyampaikan permohonan maaf dari Pangdam Jaya dan Pangkogasgabpad.

"Yang pasti kami pesan dari Bapak Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad meminta maaf atas ketidaknyamanan bahwa ada berita seperti ini. Yang kedua Pangdam melalui perintah beliau untuk menegakkan dan menetapkan kembali aturan-aturan dan akan mengecek secara ketat prosedur-prosedur tersebut," ucap Kapendam Jaya Kolonel (ARH) Herwin Budi.

"Dan juga kami mengimbau kepada mungkin warga atau tamu-tamu yang baru pulang dari luar negeri atau berpergian dari luar negeri ya setidaknya ikutilah aturan karantina meskipun itu mungkin dia merasa sehat. Namun, aturan karantina itu kan untuk mencegah penyebaran COVID yang mungkin masuk ke dalam tubuhnya dia tidak tahu sehingga itulah kita supaya tidak menyebar di negara kita ini," lanjutnya.

Rachel VennyaRachel Vennya Foto: Instagram Rachel Vennya

"Saya harapkan pengertian juga dari tamu-tamu, maupun para warga kita yang baru kembali dari luar negeri. Ya ikuti aturan harus dikarantina dulu. Seperti itu imbauan kami," tegas Kapendam Jaya Kolonel (ARH) Herwin Budi.

Semua orang juga berhak bahagia, bukan cuma Rachel Vennya (di halaman selanjutnya)