Olivia Nathania Tak Jalani Pemeriksaan Lanjutan Kasus CPNS, Masih Masuk Angin?

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 11:20 WIB
Jakarta -

Polisi hari ini menjadwalkan Olivia Nathania untuk kembali diperiksa dalam kasus CPNS. Penyidik masih butuh keterangan tambahan dari Olivia Nathania untuk melengkapi berkas kasus tersebut.

Namun anak Nia Daniaty itu tidak dapat hadir ke Polda Metro Jaya. Ia beralasan sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan polisi.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina. Sasanti mengatakan, pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada pihak penyidik.

"Saya kuasa hukum daripada Olivia Nathania menyampaikan hari ini Olivia Nathania tidak dapat hadir dalam pemeriksaan lanjutan klarifikasi di Polda Metro Jaya," ujar Susanti Agustina dalam video yang dikirimnya kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Susanti Agustina meminta agar pemeriksaan tambahan kepada Olivia Nathania bisa diagendakan ulang. Ia berharap seluruh pihak dan kepolisian mengerti kondisi kliennya tersebut.

"Berhubung Olivia Nathania kondisinya kurang sehat, jadi kita sebagai kuasa hukum sudah melayangkan surat kepada Polda Metro Jaya untuk di reschedule lagi pada tanggal 18 Oktober 2021 jam 10 pagi hari Senin," tukas Susanti Agustina.

Sebelumnya, Olivia Nathania sudah menjalani pemeriksaan pada hari Senin (11/10). Selama kurang lebih 9 jam, Olivia diperiksa oleh penyidik Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Usai menjalani pemeriksaan, Olivia Nathania mengaku badannya langsung tidak enak. Ia ingin cepat-cepat pulang ke rumah karena sedang masuk angin.

"Kondisinya, saya masuk angin he he," ujar Olivia Nathania saat dijumpai usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

"Mau buru-buru ini, mau istirahat," lanjutnya.

Olivia Nathania kemudian langsung meninggalkan wartawan.

Dalam pemeriksaan pertama, Olivia Nathania dicecer 41 pertanyaan. Hal ini disampaikan salah satu kuasa hukumnya, Yusuf Titaley.

"Dari hasil pemeriksaan klien kita Olivia Nathania, diambil keterangan sebanyak 41 pertanyaan dan itu semua dijawab dengan baik. Jadi proses selanjutnya kami serahkan kepada penyidik," jelas Yusuf Titaley.

Seperti diketahui, Olivia Nathania dipolisikan atas kasus dugaan penipuan. Modusnya, ia disebut bisa memasukan orang menjadi PNS tanpa harus melewati tes.

(hnh/wes)