Usai Dilenyapkan, Bisnis Vicky Zhao Terancam Dibredel

tim detikhot - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 11:40 WIB
VENICE, ITALY - AUGUST 31:  Jury member Zhao Wei attends the opening ceremony and premiere of La La Land during the 73rd Venice Film Festival at Sala Grande on August 31, 2016 in Venice, Italy.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Vicky Zhao alias Zhao Wei Foto: Dok, Getty Images/Reuters
Jakarta -

Vicky Zhao alias Zhao Wei bulan lalu dilenyapkan oleh pemerintah China di media sosial. Kini, bisnisnya terancam dibredel.

Menurut The Daily Economic News, Vicky Zhao dalam masalah terkait bisnisnya. China Minsheng Trust Co., Ltd., baru-baru ini menggugat Vicky Zhao.

Tak cuma Vicky Zhao, perusahaan itu juga disebut menggugat suaminya, Huang Youlong, ke pengadilan. Menurut pengadilan, penyebab kasus ini adalah perselisihan mengenai kontrak jaminan.

Kasus tersebut diperkirakan akan disidangkan di pengadilan Beijing pada 8 November.

Situs Minsheng Trust, sebelumnya dikenal sebagai China Tourism International Trust and Investment. Kabarnya Vicky Zhao bermasalah pada kontrak di mana penjamin dan kreditur setuju bahwa ketika debitur gagal untuk melakukan utang, penjamin harus utang atau memikul tanggung jawab sesuai dengan kesepakatan.

Media tersebut juga memperlihatkan bahwa Minsheng Trust menggugat Vicky Zhao pada Juni. Tak cuma itu, kabarnya ekuitas banyak perusahaan di bawah nama Zhao Wei atau Vicky Zhao juga telah dibekukan.

Menurut kabar, di antara tujuh perusahaan Zhao Wei saat ini, ekuitas lima perusahaan dibekukan pada bulan April tahun ini. Bahkan suaminya Huang Youlong juga dibebani dengan banyak sengketa utang.

Nama Vicky Zhao alias Zhao Wei mulai jadi perhatian pada akhir Agustus kemarin. Ia tiba-tiba dilaporkan diblokir oleh pemerintah di internet. Tak cuma itu, banyak karya yang menulis namanya juga dihapus.

Hingga saat ini, alasan dilenyapkannya Vicky Zhao alias Zhao Wei juga belum jelas. Vicky Zhao merupakan seorang penyanyi, model dan aktris kelahiran China, 12 Maret 1976.

Vicky Zhao memulai karier di dunia perfilman sejak 1994. Meski bukan menjadi pemeran utama pada saat itu ia memulai debutnya pada film La Peintre.

Zhao jadi aktris yang selalu mendapat perhatian usai penampilannya di serial Princess Pearl Zha. Di serial itu, ia juga jadi aktris termuda yang memenangkan China Golden Eagle Award.



Simak Video "Vicky Zhao Online Lagi Usai 'Dilenyapkan' Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/ass)