Round-Up

Seputar Kasus Wanda Hamidah vs Asuransi Kesehatan yang Bikin Was-was

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 06:30 WIB
wanda hamidah
Foto: Instagram @wanda_hamidah
Jakarta -

Wanda Hamidah belum lama ini curhat di Instagram soal asuransi kesehatan. Ia mengaku merasa ditipu oleh pihak asuransi.

Semua berawal ketika Wanda Hamidah ingin melakukan operasi lutut anaknya. Sudah menggunakan asuransi Prodential sejak 2009, wana mendaftarkan dirinya dan 3 orang anak dengan premi Rp 500 ribu perbulan untuk masing-masing dari mereka.

Pada 2020, Wanda Hamidah pun meng-upgrade kartu asuransi dengan premi yang juga naik. Ia harus membayar perorang Rp 750 ribu sampai 1 juta perbulan.

Namun pada saat ingin menggunakan asuransi, rupanya apa yang didapat tidak sesuai harapan. Operasi lutut anak Wanda Hamidah diperkirakan membutuhkan biaya Rp 50 hingga 60 juta, namun hanya dicover Rp 10 juta.

Wanda Hamidah juga menjelaskan kepada detikcom soal apa yang terjadi. Yang disesalkan adalah kompensasi yang begitu kecil.

"Mestinya diperbaiki, kekecewaan saya didengarkan dong, maksudnya saya komplain, saya sudah ke agen ngasih waktu. Saya bilang ke dia coba ngomong lagi deh ke pusatnya, masa dapetnya hanya segini," ungkap Wanda Hamidah.

"Saya sesalkan Prudentialnya," tutur Wanda Hamidah.

Pihak Prudential Indonesia pun memberi komentar setelah Wanda Hamidah memposting keluhannya. Prudential Indonesia mengaku selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas.

"Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan," ungka Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali.

"Dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021. Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," bebernya.

Curhatan Wanda Hamidah yang diungkap secara publik pun membuat sejumlah orang was-was. Termasuk para selebriti yang juga menggunakan asuransi yang sama.

"Omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Krn aku jg pakai:( oh no...peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada ke salah an, masa tega begitu," ungkap Happy Salma.

"ku pernah alàmi yang kurang lebih sama! Semoga Prudential bisa Kasih solusi yang baik kali ini," beber Marcella Zalianty.

"Auto panic," tukas Caren Delano.

"Waduh.. Aku juga pakai Prudential. Musti review lagi nih apa2 aja coverage nya," papar Rory Asyari.



Simak Video "Hasil Pertemuan Wanda Hamidah dengan Pihak Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)