Wanda Hamidah Diserang Agen Usai Curhat Merasa Ditipu Asuransi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 14:59 WIB
Wanda Hamidah
Wanda Hamidah diserang agen. Foto: Instagram
Jakarta -

Berbagai macam reaksi diterima Wanda Hamidah usai curhat mengenai asuransi kesehatan. Dalam penuturannya, Wanda Hamidah mengaku merasa ditipu dengan asuransi tersebut.

Salah satu reaksi yang diterima Wanda Hamidah adalah dirinya mendapatkan serangan dari banyak agen asuransi. Hal tersebut diungkapkan Wanda Hamidah dalam Instagram miliknya.

"Diserang agen karena Priuk nasinya terancam, nah kalian pikir nggak Priuk nasi kami client... yang kami sisihkan buat bayar asuransi bertahun-tahun...?" ungkap Wanda Hamidah dalam Instagram Stories miliknya.

"Dengan harapan kami mendapatkan perlindungan yang sesuai dengan apa yang sudah kami keluarkan," tuturnya lagi.

Dalam postingan berikutnya, Wanda Hamidah juga menjelaskan mengenai pernyataan agen-agen yang tiba-tiba membombardir dirinya itu.

"Jangan salahkan perusahaannya bu, agennya yang nakal. Lha yang ngerekrut agen siapa? Kontrak atau perjanjian kan perusahaan yang bikin ya masa agen...? Jago banget agen bikin kontrak ngejelimet kayak gitu," ungkapnya lagi.

Wanda Hamidah juga mengatakan sampai saat ini belum ada telepon dari pihak asuransi tersebut setelah ramai berita ini beredar.

"Belum ada," jelas Wanda Hamidah kepada detikcom.

Pihak asuransi Prudential juga sudah memberikan keterangannya mengenai kekecewaannya Wanda Hamidah ini. Kepada detikcom, Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali memberikan jawaban mengenai postingan Wanda Hamidah itu.

"Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau. Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," bukanya, Senin (11/10/2021).

"Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan," ungkapnya lagi.

"Dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021. Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," bebernya.



Simak Video "Hasil Pertemuan Wanda Hamidah dengan Pihak Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)