Menantu Nia Daniaty Tak Ketahui Rekeningnya Digunakan untuk Penipuan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 21:13 WIB
Rafly N Tilaar, suami Olivia Nathania selesai diperiksa soal CPNS fiktif (Foto: Yogi/detikcom)
Foto: Rafly N Tilaar, suami Olivia Nathania selesai diperiksa soal CPNS fiktif (Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta -

Menantu Nia Daniaty, Rafly Noviyanto Tilaar mengaku tidak tahu mengenai rekeningnya yang digunakan untuk menerima uang korban dugaan penipuan iming-iming CPNS.

Rafly Noviyanto Tilaar yang merupakan suami Olivia Nathania bahkan kaget saat ketahui istrinya menerima uang tersebut.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Rafly Noviyanto Tilaar, Susanti Agustina, saat selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan, penggelapan uang, dan pemalsuan surat di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

"Pokoknya pada intinya Rafly tidak tahu menahu permasalahan dengan Oi (Olivia), semua rekening, tabungan, dipegang oleh Oi," ujar Susanti Agustina.

Atm beserta nomor rekening milik Rafly Noviyanto Tilaar hanya dipegang oleh Olivia Nathania. Rafly pun tak mengetahui alur transaksi uang terkait iming-iming masuk CPNS ini.

"Untuk itu, Rafly tidak tau menahu karena ATM dipegang sama Oi, dan nomor rekening sama Oi. Jadi Rafly tidak tahu masalahnya," lanjut Susanti.

Menjawab perihal ini, Rafly Noviyanto Tilaar mengaku awalnya kaget karena tidak tahu. Ia pun menegaskan untuk tetap menjalani kasus ini sebagaimana mestinya.

"Ya kaget juga pertama, awalnya," ujar Rafly Noviyanto Tilaar.

"Sejauh ini ya kita hanya bisa menyelesaikan seperti apa adanya," tutur Rafly.

Sebagai tambahan informasi, suami Olivia Nathania keluar Gedung Ditres Krimum Polda Metro Jaya pukul 18.55 WIB. Ia tampak ditemani kuasa hukumnya, Yusuf Titaley.

Yusuf Titaley menjelaskan, pemeriksaan hari ini terhadap Rafly Noviyanto Tilaar sudah selesai. Yusuf Titaley meminta agar awak media menunggu lebih lanjut terkait perkembangan pemeriksaannya.

Dalam pemeriksaan Rafly Noviyanto Tilaar ini, ia dicecar 33 pertanyaan terkait laporan yang dilayangkan Karnu selaku korban.

Terpantau, Rafly Noviyanto Tilaar telah menjalani pemeriksaan selama 7 jam.



Simak Video "Anak Nia Daniaty Akhirnya Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)