Komunikasi Buruk Jadi Alasan Ayah Taqy Malik Cabut Salah Satu Pengacara

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 21:04 WIB
Begini Gaya Taqy Malik saat Ngopi Bareng Istri
Komunikasi Buruk Jadi Alasan Ayah Taqy Malik Cabut Salah Satu Pengacara. (Foto: Instagram @taqy_malik)
Jakarta -

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, mengklaim dirinya mencabut salah satu kuasa hukumnya, M Fayyadh. Bukan tanpa alasan, ayah Taqy Malik turut menjelaskan persoalan ia mencabut M Fayyadh dari kuasa hukumnya.

Ayah Taqy Malik mengaku hubungan komunikasinya dengan M Fayyadh tidak baik. M Fayyadh yang merupakan salah satu kuasa hukumnya dalam menangani kasus dengan Marlina Octorina disebut jarang memberikan respons baik.

Hal itu membuat ayah Taqy Malik merasa pusing mencari keberadaan M Fayyadh. Lalu ia memilih untuk mencabut kuasa M Fayyadh.

"Jadi begini, seorang klien dengan lawyer itu harus terjalin komunikasi yang aktif," ujar ayah Taqy Malik saat ditemui di Polda Metro Jaya.

"(Seharusnya) Gampang dihubungi, di WhatsApp dibalas. Itu tidak pernah saya rasakan. Untuk apa? Mending saya cabut dari pada saya pusing," lanjut ayah Taqy Malik.

Adapun Ayah Taqy Malik membawa surat bukti pencabutan kuasa M Fayyadh. Dalam surat tertulis, ayah Taqy Malik itu mencabut kuasa pada 30 September 2021. Sedangkan M Fayyadh baru mengundurkan diri dari kuasa hukum ayah Taqy Malik pada 4 Oktober 2021.

"Ini surat pengunduran diri tanggal 4 Oktober 2021. Sedangkan pencabutan dari kita 30 September 2021," jelas ayah Taqy Malik.

Dalam hal ini, ayah Taqy Malik tak sama sekali khawatir informasinya akan dibocorkan M Fayyadh ke pihak lawan. Bahkan ayah Taqy Malik merasa justru semakin banyak yang mendukungnya setelah M Fayyadh tak lagi jadi kuasa hukumnya.

"Mati satu tumbuhnya seribu," ujar ayah Taqy Malik.

"Jadi saya baca di salah satu media beritanya sangat ini, 'Mansyardin Malik ditinggalkan pengacaranya', mungkin kalian lihat teman-teman di belakang," lanjut ayah Taqy Malik sambil menunjukkan beberapa kuasa hukum yang berdiri di belakangnya.

Selain itu, ayah Taqy Malik mengklaim dirinya tak pernah sama sekali meminta bantuan M Fayyadh dalam kasusnya ini.

Ayah Taqy Malik menegaskan, justru M Fayyadh yang meminta agar diberikan kuasa terkait kasus ini.

"Saya tidak pernah meminta dia menjadi kuasa hukum saya, tapi dia yang memohon-mohon kepada saya supaya dijadikan kuasa hukum. Dia yang menawarkan bantuan ke saya," tegas ayah Taqy Malik.

(pig/mau)