Chicco Jerikho Sempat Kritis dan Masuk HCU, Kini Merasa Dapat Kesempatan Kedua

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 16:40 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho Kritis sampai Masuk HCU, Kini Merasa Dapat Kesempatan Kedua. (Foto: Instagram @chicco.jerikho Verified)
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Chicco Jerikho. Bapak satu anak ini membagikan kisahnya yang ternyata sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kejadian itu berlangsung beberapa waktu lalu. Kala itu, kesehatan Chicco Jerikho tiba-tiba menurun. Padahal di pagi hari sampai sore, Chicco Jerikho masih melakukan kegiatan seperti biasa mulai dari olahraga sampai syuting.

Tapi di malam hari, kondisinya menurun. Tiba-tiba saja dadanya seperti ada yang menimpa. Ia langsung menuju ke salah satu rumah sakit untuk memeriksakan apa yang terjadi.

Setelah melakukan beberapa kali pengecekan, penyebab kesehatan Chicco Jerikho belum juga diketahui. Ia harus masuk ke ruang HCU. HCU adalah High Care Unit, yang merupakan fasilitas rawat inap bagi pasien yang membutuhkan pengawasan, perawatan, dan pengobatan ketat.

"Karena belakangan banyak banget temen-temen gue yang tiba-tiba masuk RS dengan kondisi yang berat padahal sebelumnya baik-baik aja, kayanya gue juga harus share ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri," buka Chicco Jerikho dalam Instagram miliknya.

"Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasain saat itu sesak didada kayak ada yang nekan sampai sulit bernafas. Padahal dari pagi sampai sore gue masih beraktivas kayak biasa...bahkan masih berolahraga dan shooting," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]

"Gue di observasi semalaman di Ruang IGD. tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu. Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif. Karna kondisi gue yang belum membaik, paginya di sarankan Dokter untuk masuk ruang HCU, karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan...Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," tuturnya lagi.

Chicco Jerikho menuliskan saat itu yang menanganinya sampai tiga dokter.

"Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialist, spesialist jantung, anastesi dan spesialist penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," jelasnya.

Pernah berada dalam kondisi kritis, Chicco Jerikho pun kini sudah sehat kembali. Ia merasa mendapatkan kesempatan kedua saat sudah kembali berkegiatan seperti biasa.

"Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis. Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini. Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa," bebernya lagi.


Alasan Chicco Jerikho berbagi soal kesehatan di halaman berikutnya