Tindakan Billy Syahputra ke Petugas Keamanan Usai Motor Hilang Dicuri

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 07:05 WIB
Billy Syahputra
(Foto: Instagram/@bilsky16) Ini yang jadi kekhawatiran Billy Syahputra usai motor matic-nya hilang digondol maling. Dia pun mengambil sikap.
Jakarta -

Billy Syahputra sudah mengikhlaskan motor matic miliknya hilang digondol maling. Padahal rumah Billy berada di dalam kompleks atau residence.

Billy Syahputra mengaku dirinya tak mengetahui kronologi pasti terjadinya pencurian di rumahnya itu. Pada hari kejadian, ada tiga motor termasuk motor matic miliknya yang terparkir di depan pagar rumahnya.

"Setelah gue pulang terus gue dikabarin, siang pas gue pulang lihat rekaman CCTV, emang ada dua orang pelaku yang datang ke komplek. Nggak nyangka juga karena penjagaan komplek itu ketat apa pun selalu ditanya. Itu residence, tiba-tiba kecolongan itu sempat tanya sama penjaga," kata Billy Syahputra ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, Billy Syahputra masih ingin berpikir positif. Dia pun tidak marah karena menurutnya akan ada hikmah di balik kejadian ini.

"Gue pikir-pikir di balik semua ini juga ada hikmahnya. Gue juga nggak mau marah-marah. Buat apa juga? Sudah terjadi, nasi sudah jadi bubur. Ini peringatan lagi aja sih buat penjagaan, buat pengelola komplek, supaya hal ini nggak terjadi lagi," ungkapnya.

Selain takut kejadian serupa terjadi, ada hal yang jadi fokus Billy Syahputra. Menurutnya penjagaan di komplek rumahnya harus lebih ketat dan peduli dengan adanya orang-orang asing yang masuk ke dalam komplek.

"Yang gue takutin bukan hilang motornya, tapi takutnya ngebahayain penghuni-penghuni komplek itu. Mudah-mudahan nggak terjadi lagi," tuturnya.

"Untuk melaporkan sebenarnya ya ya sudahlah ikhlasin aja, semoga sama Allah pasti diganti sama yang lebih baik lagi. Lebih baik dikhlasin daripada buang-buang waktu," kata Billy Syahputra.

Billy Syahputra juga sudah bicara langsung dengan penjaga komplek yang saat pada kejadian bertugas. Dalam channel YouTube Billy Syahputra, penjaga kompleknya saat itu memang tidak mengetahui dengan jelas masuknya dua pria asing yang diduga pencuri motor Billy masuk ke dalam komplek.

"Gue lebih tegas lagi sama penjagaan komplek, gue nggak mau hal ini terjadi lagi. Gue nggak marah, tapi gue kasih wejangan aja biar nggak ada lagi hal kayak gini terulang," tukas Billy Syahputra.

Tonton liputan Viral tentang tempat menonton sunset asyik di pantai utara Jakarta di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(pus/aay)