Komentar Ayah Taqy Malik Ditinggal Kuasa Hukum

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 19:40 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Kata ayah Taqy Malik soal kuasa hukumnya mengundurkan diri. Foto: (Foto: Noel/detikfoto)
Jakarta -

Salah satu kuasa hukum ayah Taqy Malik, Fayyadh and Partners mengaku mengundurkan diri. Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, angkat bicara.

Mansyardin Malik mengaku tak kaget saat mendengar berita soal Fayyadh and Partners yang memilih untuk mengundurkan diri. Ayah Taqy Malik itu justru mengutarakan pengakuan berbeda.

"Bukan mundur, memang sudah lama saja kami mencabut kuasanya, cuma dia saja yang bilangnya mengundurkan diri," kata Mansyardin Malik, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (6/10/2021).

Pria yang tengah berseteru dengan mantan istri sirinya karena dituduh melakukan penyimpangan perilaku seks itu, punya alasan mencabut kuasa dari Fayyadh and Partners.

"Alasannya kalau klien sudah nggak sejalan gimana. Kita kan sebagai klien berhak mencabut kuasa. Saya cabut kuasa, nanti saya tunjukkan buktinya semua, nanti saya preskon," ungkapnya.

"Sekarang kalau Anda sebagai klien punya lawyer susah komunikasinya, di WA nggak dibalas, ditelepon nggak diangkat, didatangi ke rumahnya nggak ada, apa yang Anda lakukan? Buat apa? Karena antara klien dan lawyer harus komunikasi aktif," tuturnya.

"Kedua, antara lawyer itu nggak boleh bergerak sendiri-sendiri harus ada persetujuan tim yang lain. Jadi seorang lawyer itu nggak boleh single fighter" lanjut ayah Taqy Malik.

Mansyardin Malik juga mengetahui mantan kuasa hukumnya itu melakukan pertemuan dengan Sunan Kalijaga. Dia menegaskan awalnya tak pernah menunjuk Fayyadh and Partners sebagai kuasa hukumnya.

"Sekarang gini apa hubungannya sama pihak sana? Ada hubungannya nggak surat tembusannya di kasih ke pihak sana? Sekarang pertanyaannya yang ngangkat dia itu siapa? Yang menunjuk dia siapa? Kenapa tembusannya ke sana? Ada nggak korelasinya? Saya tegaskan tanggal 30 September itu kita sudah kirimkan pencabutan kuasa bukti resinya ada," tegas ayah Taqy Malik.

Ayah Taqy Malik justru tertawa membaca dan mendengar pengakuan Fayyadh. Hanya Mansyardin Malik tak mau berburuk sangka soal pertemuan mantan kuasa hukumnya dengan Sunan Kalijaga.

"Nggak tahu saya itu (ada kaitannya dengan Sunan). Tapi saya melihatnya malah ngakak terpingkal-pingkal gitu. Jadi kalau ditanya, 'Kaget nggak?' Saya nggak kaget. Malah terpingkal-pingkal ketawa, harusnya kan tembusannya ke saya, kan yang menunjuk saya. Kok tembusannya salah orang (malah ke Sunan) ketawa saya," bebernya seraya terbahak.

"Sekarang gini lawyer itu kan ada organisasi yang menaunginya, nah kalau ada pelanggaran kode etik akan kita adukan. Kalau seandainya ada. Kan ada bahwa seorang lawyer tidak boleh melanggar kode etik kan ada aturan mainnya. Bukan ngaduin ke hukum, lihat nanti ada tindakannya," tegas ayah Taqy Malik.

Sebelumnya diberitakan Tim pengacara dari Fayyadh and Partners resmi mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Mansyardin Malik per Senin 4 Oktober 2021. Kini, ayah Taqy Malik hanya ditangani oleh satu tim pengacara, yaitu Halim Darmawan untuk menangani kasus dirinya dengan mantan istri sirinya Marlina Octorina.



Simak Video "Reaksi Salmafina Ditanya Kasus Ayah Taqy Malik "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)