Tak Siap Mental, Anak Nia Daniaty Absen Pemeriksaan Kasus Dugaan Penipuan CPNS

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 11:52 WIB
Jakarta -

Olivia Nathania yang merupakan anak Nia Daniaty absen dari panggilan pemeriksaan kasus dugaan penipuan, penggelapan uang, dan pemalsuan surat di Polda Metro Jaya.

Dijadwalkan, seharusnya Olivia Nathania menjalani pemeriksaan di Gedung Cyber Crime pada hari ini pukul 10.00 WIB.

Susanti Agustina selaku kuasa hukum Olivia Nathania hadir untuk mewakilkan. Susanti menjelaskan, kliennya itu tak dapat hadir karena belum ada kesiapan mental untuk menjalani pemeriksaan.

Selain kesiapan mental, Susanti Agustina juga menyebut Olivia Nathania tak hadir karena belum merampungkan berkas-berkas yang perlu disiapkan. Hal itu diungkapkan Susanti Agustina saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).

"Oi sendiri belum siap mental dan juga belum siap dokumen-dokumennya. Masih ada yang kurang gitu," ujar Susanti Agustina.

"Agendanya hanya undangan dan klarifikasi mengenai laporan daripada pelapor," lanjutnya.

Selain Olivia Nathania, pemanggilan untuk pemeriksaan kasus ini juga turut mengundang sang suami, Rafly Novianto Tilaar. Namun Rafly juga belum dapat hadir pada hari ini.

Susanti Agustina menegaskan, Rafly tak hadir lantaran masih sakit. Rafly dinyatakan sakit tifus sejak beberapa waktu lalu.

"Oh iya iya, hari ini harusnya diperiksa ya. Tapi Rafly itukan sudah sekitar 5 hari lah, 5 hari yang lalu itu sakit, ada sakit tifus," tutur Susanti.

Lebih lanjut pemeriksaan Olivia Nathania dan suami akan kembali dijalankan pekan depan pada Senin, 11 Oktober 2021. Agenda tersebut juga masih akan memeriksa Olivia Nathania dan suami sebagai terlapor.

(pig/dar)