Dilarang Suami Bersepeda, Chacha Frederica Sebal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 10:06 WIB
chacha frederica
Dilarang Suami Bersepeda, Chacha Frederica Sebal. (Foto: Instagram @chafrederica)
Jakarta -

Ramai para artis kini hobi bersepeda. Chacha Frederica mengaku ingin ikut dalam perkumpulan pesepeda.

Chacha Frederica merasa iri melihat Nirina Zubir yang kerap bersepeda. Ia sampai diajak beberapa kali untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Kak Ina tuh memang sudah dari zaman anak sekarang hits main sepeda, Kak Ina tuh memang sudah main sepeda saja dari dulu," ujar Chacha saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Iya, terus Chacha tuh pengin main sepeda, 'Kak, aku mau main sepeda juga,'" sahut Nirina.

Namun sayang, Chacha Frederica tak mendapat restu dari suaminya yang seorang Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Ia pun sebal.

Meski begitu, Chacha Frederica tetap nurut apa kata suami. Ia menjelaskan alasan Dico melarangnya bersepeda.

"Aku bilang sama suamiku, 'Yang, aku mau main sepedaan ya?' Terus suamiku bilang, 'Kamu tuh punya komunitas dulu, kamu naik sepeda mau dipakai ke mana? Naik sepeda sama siapa? Sendiri tuh bahaya.' Aku bilang aku sudah ada teman, Kak Ina, 'Sudah nggak usah aneh-aneh.' Akhirnya aku nggak diizinin sama suamiku," tutur Chacha.

"Terjadilah pandemi, terjadilah sekarang orang-orang naik sepedaan. Nah aku kayak, 'Yang, ini semua orang pada naik sepeda, semua pada ada temannya, aku doang nggak ada.' Sebal, padahal aku mau naik sepeda dari zaman sepeda belum hits kayak sekarang. Tapi ya sudahlah, pokoknya istri tuh nurut saja sama suami. Suami bilang nggak, ya sudah nggak. Sudah itu saja," lanjutnya.

Nirina Zubir sendiri diketahui begitu suka bersepeda. Ia juga kerap ke luar kota untuk melakukan olahraga tersebut.

"Kalau aku sih macam-macam sih. Kalau aku ada di dalam kota, daerah Sudirman segala macam. Tapi sekarang daerah Sudirman sudah ada aturan, jadi kita main mulai jam 5.20 pagi, bangun pagi banget untuk itu. Selain itu, Bintaro, Alam Sutera, BSD. Kadang-kadang akhirnya kita keluar kota, kita ke Yogya atau mungkin ke Kendal," kata Nirina.

Saat Nirina Zubir bicara soal Kendal, Chacha Frederica menimpali. Ia menyebut daerah tersebut nantinya bakal dibangun wisata dan jalan untuk pesepeda.

"Insyaallah ya Kendal ini mau buka track baru untuk sepedaan. Ada buka wisata juga untuk ngebangun ekonomi masyarakat di sana juga. Salah satu yang mau kita undang juga ada Kak Ina dengan komunitinya," pungkas Chacha.

(mau/pus)