Jadi Istri Bupati, Chacha Frederica Banyak Belajar Hal Baru

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 07 Agu 2021 17:53 WIB
chacha frederica
Chacha Frederica dan suami. Foto: Instagram @chafrederica
Jakarta -

Chacha Frederica kini sedang menikmati masa-masa mendampingi suaminya, Dico Ganinduto, sebagai Bupati Kendal. Suaminya itu baru saja dilantik untuk memegang jabatan barunya.

Karena mendampingi suami, Chacha Frederica jadi banyak belajar hal baru, salah satunya adalah tentang pertanian. Menurutnya, Kendal adalah daerah dengan potensi pertanian yang besar.

"Sekarang lagi nanem padi, lagi musim. Sebelum padi, mereka (petani Kendal) tanem semangkanya yang dikirim ke Jakarta," ujarnya saat ditemui di Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/8/2021).

Menurut Chacha Frederica, potensi yang dimiliki oleh salah satu kabupaten di Jawa Tengah itu sebenarnya beragam. Hanya memang belum terlalu dikenal oleh khalayak luas.

"Di sana potensinya banyak, tapi selama ini memang kurang promosi aja. Butuh diperkenalkan. Misal, bandeng presto terkenal dari Semarang, tapi tampaknya itu dari Kendal, tapi memang diolah, di-packing-nya di Semarang," cerita Chacha.

Artis kelahiran 8 November 1989 itu juga mengatakan lahan tani yang dimiliki oleh Kabupaten Kendal sangatlah luas. Hal itu, baginya, juga merupakan nilai tambah untuk wilayah tersebut.

"Daerah pertanian mereka kan luas. Di sana banyak wisata dan hasil alam, sekarang lagi jaman (jamur) shirataki. Itu salah satu bahannya ada dari Kendal ditanamnya," kata Chacha.

Selain mempelajari hal baru mengenai Kendal, Chacha Frederica pun mengaku selalu mencoba memberikan dukungan moril pada suaminya yang tengah menjalankan tugas.

"Alhamdulillah sih aku menikmati bantuin suami di sana. Banyak kegiatan yang suami lakuin dan masya Allah, mas Dico total banget," ungkapnya.

"Jadi aku dampingin dia, karena kalau nggak, dia mikirin orang tapi nggak mikirin diri sendiri. Aku suka ingetin, yang butuh kamu bukan cuman aku sama anak doang, tapi masyarakat juga," sambungnya.



Simak Video "Sempat Terpapar Covid-19, Chacha Frederica Sembuh Dalam Waktu 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)