Round Up Sepekan

Jonathan Frizzy Mualaf, Tyas Mirasih Diisukan Selingkuh

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 22:01 WIB
Tyas Mirasih saat ditemui di kawasan SCBD.
Tyas Mirasih Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Tyas Mirasih dan Raiden sudah resmi berpisah. Tyas Mirasih justru dituding berselingkuh sebelum bercerai. Tengku Tezi adalah nama laki-laki yang diduga menjadi selingkuhan Tyas Mirasih.

Pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora ternyata mendatangkan masalah. Kejujuran Rizky Billar dan Lesti Kejora mengenai nikah siri dipermasalahkan. Rizky Billar dan Lesti Kejora terancam dipolisikan lantaran disebut sudah melakukan pembohongan publik.

Ada juga soal Jonathan Frizzy yang ternyata sudah mualaf sebelum menikah dengan Dhena Devanka.

Berikut lima berita populer pekan ini:

1. Tyas Mirasih Diisukan Selingkuh

Rumah tangga Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono. Pengadilan Agama Jakarta Selatan beberapa waktu lalu memang memutus pernikahan keduanya.

Kini beredar kabar jika Tyas Mirasih berselingkuh dengan Tengku Tezi. Tengku Tezi diketahui sebagai lawan main Tyas Mirasih di film Marley.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan langsung dari Tyas Mirasih mengenai tudingan selingkuh dengan Tengku Tezi ini. Detikcom sudah mencoba menghubungi Tyas Mirasih dan juga Tengku Tezi tapi belum ada jawaban dari mereka.

Tengku Tezi sendiri diketahui sudah memiliki istri dan anak. Proses pembuatan film Marley ini sendiri dilakukan pada 2020. Jika tak ada aral-melintang, Marley bakal rilis di September 2021.

Saat sidang cerai dengan Raiden Soedjono, Tyas Mirasih tidak pernah muncul. Hanya Raiden Soedjono yang sekali muncul dan tidak mau berkomentar banyak mengenai masalah rumah tangganya.

"Pada dasarnya gini, dari dulu rumah tangga kami nggak pernah jadi konsumsi publik," tegas Raiden Soedjono saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

2. Rizky Billar-Lesti Kejora Terancam Dipolisikan

Lesti Kejora dan Rizky Billar akan dilaporkan ke polisi. Keduanya diduga telah melakukan pembohongan publik gara-gara pengakuan telah menikah siri.

Laporan itu akan dilayangkan oleh Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur. Lesti Kejora dan Rizky Billar dinilai telah mempermainkan ajaran agama Islam.

"Kongres Pemuda Jawa Timur berencana melaporkan Leslar terkait dengan pembohongan publik, dia melakukan pembohongannya di mana ternyata dia udah menikah siri, sah secara agama," ujar Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio, saat dihubungi oleh detikcom, Selasa (28/9/2021).

"Pernikahannya tidak masalah tapi ini mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara, melanggar UU tentang perkawinan, dimana KUA ketika dia melakukan pernikahan siri harus diitsbatkan supaya anaknya nanti tidak berdampak dengan pernikahan ini," lanjutnya.

Padahal awalnya, pihak Lesti Kejora dan Rizky Billar mengatakan tidak pernah ada pernikahan siri tersebut. Namun setelah itu mereka malah blak-blakan di Channel YouTube Rans Entertainment.

"Kalau dia menyatakan menikah di KUA berarti anaknya ini nasabnya ke siapa gitu, itu kebohongan publiknya. Kedua terkait dengan dokumen, berarti ada suatu hal yang dia masukkan, memberikan keterangan palsu dalam dokumen tersebut, gitu lo," ungkap Edi Prastio.

3. Anak Nia Daniaty Dituding Lakukan Penipuan CPNS

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania akhirnya muncul ke hadapan publik. Ia membantah telah melakukan penipuan kepada 225 orang terkait kasus CPNS.

Didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina, Olivia Nathania menggelar konferensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Olivia Nathania membantah semua tuduhan mengenai dugaan penipuan, penggelapan, hingga pemalsuan surat CPNS.

"Saya dan suami saya sama sekali tidak melakukan (penipuan)," tegas Olivia Nathania, Kamis (30/9/2021).

Olivia Nathania mengaku heran dengan tuduhan itu. Sebab ia dan sang suami, Rafly Noviyanto tidak pernah bertemu dengan 225 orang itu.

"Saya tidak pernah bertemu dengan 225 orang korban dan melakukan bujuk rayu," lanjut Olivia Nathania.

Olivia Nathania pun terganggu dengan pemberitaan tersebut. Apalagi ketika dirinya dilaporkan ke polisi atas tuduhan penipuan.

"Tanggapannya cukup syok dan kaget pasti. Ya yang pastinya terganggu ya dengan pemberitaan ini," tutur Olivia Nathania.

4. Tukul Arwana Membaik

Kondisi Tukul Arwana semakin membaik. Ia sudah dipindahkan dari ICU ke ruang inap.

Kabar baik itu disampaikan oleh manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon. Rizky Kimon mengatakan perpindahan ruangan itu terjadi pada Kamis, (30/9) malam.

"Untuk saat ini, malam ini lagi proses perpindahan ruang icu ke VVIP. Jadi alhamdulillah karena kondisi beliau semakin membaik jadi sudah diperbolehkan sama dokter ke ruang rawat inap VIP," ujar Rizky Kimon.

Meskipun sudah dipindahkan ke ruang rawat inap, namun sang pelawak belum juga bisa dijenguk. Ia masih membutuhkan waktu untuk istirahat demi pemulihannya.

"Iya sudah berangsur-angsur membaik. Cuma walau sudah dirawat inap beliau masih harus istirahat intensif. Jadi, mohon maaf belum bisa dijenguk karena beliau harus istirahat," ungkap Rizky Kimon.

"Iya, kemungkinan 14 hari kedepan pascaoperasi belum bisa dijenguk karena memang istirahatnya beliau harus intensif," lanjut Rizky Kimon.

5. Jonathan Frizzy Mualaf

Kisah Jonathan Frizzy yang ternyata mualaf diungkapkan ibunda Dhena Devanka, Neni. Dikatakannya, Jonathan Frizzy mualaf pada 4 Mei 2012.

"Mualaf (Jonathan Frizzy)" ujar Neni.

"Kepala KUA Jakarta Selatan (yang membimbing jadi mualaf)" tegasnya.

"4 Mei 2012 (Jonathan Frizzy jadi mualaf)" lanjutnya.

Mengenai pernikahan ini ternyata menjadi masalah bagi keluarga. Saat pernikahan digelar, paman Jonathan Frizzy yang diketahui Benny Simanjuntak tak diundang.

Dalam Instagram miliknya beberapa waktu lalu, Benny Simanjuntak mengatakan soal masalah tersebut. Ia menyebut jika pernikahan Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka memang tidak disetujui.

"Saya tak pernah setuju hubungan Dhena dan Ijonk, karena perubahan Ijonk drastis ke saya dan keluarga, itu setelah kenal Dhena," tutur Benny Simanjuntak.

Pernikahan itu pun awalnya tak mendapatkan persetujuan. Tapi, rasa sayang keluarga akhirnya mengalahkan segalanya.

"Akhirnya disetujui keluarga, kecuali saya dan ibu saya, ibu saya meninggal dulu sebelum mereka menikah," tuturnya lagi.



Simak Video "Fakta Keji Kolonel Priyanto Tolak Selamatkan Handi-Salsa"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)