Jonathan Frizzy Mualaf, Ini Teka-teki Pernikahan dengan Dhena Devanka

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 10:00 WIB
Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy disebut mertua mualaf sejak 2012 Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Hubungan Benny Simanjuntak dan Jonathan Frizzy pernah merenggang selama 9 tahun. Paman dan keponakan itu menjauh disebut karena Dhena Devanka.

Mereka tak lagi komunikasi setelah Jonathan Frizzy keukeuh menikah dengan Dhena Devanka. Benny tak merinci permasalahan apa yang membuat dirinya makin menjauh dari Ijonk.

"Saya tak pernah setuju hubungan Dhena dan Ijonk, karena perubahan Ijonk drastis ke saya dan keluarga, itu setelah kenal Dhena," ungkap Benny kepada detikcom.

"Akhirnya disetujui keluarga, kecuali saya dan ibu saya, ibu saya meninggal dulu sebelum mereka menikah."

Di hari pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena, Benny Simanjuntak mengaku tak diundang. Meski ia nekat datang walaupun tak diperbolehkan masuk ke acara pernikahan itu. Benny pun lantas memilih untuk pulang karena tak ingin terjadi keributan.

Ada juga kabar yang menyebutkan, keluarga Dhena Devanka juga tak hadir dalam pernikahan mereka. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka dikabarkan menikah pada 27 Mei 2012. Meski sebulan setelah itu, Ijonk baru buka suara, menyebut pernikahannya ditunda.

Pernikahan itu memang digelar tertutup, bahkan baru tercium publik setelah beberapa hari. Sampai akhirnya, pada 14 Desember 2012 malam, mereka menggelar resepsi pernikahan tertutup di Aston Kuningan, Jakarta Selatan.

Setelah 9 tahun, Benny Simanjuntak akhirnya mengungkapkan tempat pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka kala itu. Meski waktu tepatnya juga tak diungkap.

"Kalau waktu saya datang ke kawinannya itu di Gereja. Di Glow Centre (GBI Glow Fellowship Centre) tempat Pendeta Gilbert," kata benny Simanjuntak.

Setelah komentar tersebut, ibu Dhena Devanka, Neni juga mengungkap perjalanan spiritual menantunya. Ia menjelaskan bahwa Ijonk sudah mualaf sejak menikah dengan Dhena Devanka. Saat itu Jonathan Frizzy berpindah kepercayaan didampingi Kepala KUA Jakarta Selatan.

"Mualaf. Kepala KUA Jakarta Selatan (yang membimbing jadi mualaf)," tegasnya.

Dilanjutkan Neni, Jonathan Frizzy menjadi seorang mualaf sejak 2012. "4 Mei 2012," ungkapnya.

Jonathan Frizzy selama ini kerap dipertanyakan mengenai keyakinannya. Hal itu karena Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka sebelum menikah menganut keyakinan yang berbeda.

Banyak yang menanyakan soal keyakinan keduanya setelah menikah. Ada yang menyebut Dhena Devanka berpindah keyakinan setelah menikah, ada juga yang menyebut jika Jonathan Frizzy yang pindah keyakinan.

Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Di tengah perceraian itu muncul berbagai rumor, termasuk saling lapor ke polisi atas tuduhan KDRT. Berbagai teka-teki pernikahannya pun perlahan mulai terkuak.



Simak Video "Ibu Mertua Bicara soal Agama Jonathan Frizzy"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)