Tanggapan Al Ghazali Soal Ahmad Dhani yang Masih Biayai Korban Kecelakaan Dul

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 19:34 WIB
Ahmad Dhani (Intagram @ahmaddhaniofficial).
Tanggapan Al Ghazali Soal Ahmad Dhani yang Masih Biayai Korban Kecelakaan Dul. (Foto: Ahmad Dhani (Intagram @ahmaddhaniofficial).
Jakarta -

Ahmad Dhani sempat heboh usai mengaku masih bertanggung jawab terhadap keluarga korban kecelakaan yang melibatkan Dul Jaelani delapan tahun silam. Hal senada juga disampaikan oleh Al Ghazali.

"Oh masih dong, ayah kan selalu bertanggung jawab kayak nyekolahin anak-anaknya sampai lulus kuliah. Ayah saya sampai sekarang masih bertanggung jawab," kata Al Ghazali di Gedung Transmedia, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Disinggung berapa nominal per bulan Ahmad Dhani membiayai korban kecelakaan Dul, Al mengaku tak tahu. Yang pasti, lanjutnya, Ahmad Dhani menyekolahkan anak para korban sampai lulus kuliah.

"Kurang tahu (berapa nominalnya). Pure dari ayah. (Janji nyekolahin sampai lulus) Iya sampai lulus kuliah," katanya.

Disinggung apakah Dhani terbebani, rupanya Al akui tak demikian. Namun mungkin saja Dul masih terganggu mentalnya.

"Alhamdulillah beban kita bisa lewatin, sudah nerima, sudah legowo, cuma ya Dul doang mentalnya pasti," ujarnya.

Namun apakah Dul juga menyisihkan uangnya dari kantongnya untuk membantu para korban, Al mengaku tak tahu. Yang pasti, pihaknya sempat menemui keluarga korban.

"Kurang tahu, kurang tahu," katanya.

"Ketemu pas hari setelah kejadian aku sama ayah samperin satu persatu keluarga korban," lanjutnya.

Di sisi lain, Al menilai sikap tanggung jawab ayahnya adalah wajar. Memang dalam hal ini ada kelalaian sehingga Dul menyetir mobil tanpa pengawasan orang tua di usia belum dewasa.

"Wajar sih, wajar ya kelalaian ayah sebagai orang tua. Ya apa ya bukan membiarkan, ya lalai sih, akhirnya Dul bisa nyetir sendiri dan tanpa sepengetahuan ayah. Sebenarnya ayah nggak lalai juga, Dul nggak izin, kan. Kalau izin pun nggak akan dibolehin," imbuhnya.

Di akhir, Al mengaku salut dan bangga dengan ayahnya.

"Sosok ayah laki-laki yang kuat mentalnya, juga kuat dan sabar. Ya berkomitmen. Aku tuh salut ayah orangnya berkomitmen dan kuat," pungkas Al.

(fbr/mau)