Ini Bukti Istri Diduga KDRT Jonathan Frizzy, Ditendang-Dipukul dengan Barbel

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 13:30 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bertemu di sidang cerai
Kasus KDRT Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka lanjut terus. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Kasus kekerasan dalam rumah tangga antara Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka sampai saat ini masih berlanjut. Kedua pasangan ini juga sudah memberikan laporannya ke Polres Jakarta Selatan.

Kali ini, pihak Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak, yang tak lain adalah paman Ijonk, membeberkan bukti kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Dhena Devanka.

Dalam foto yang diposting di Instagram miliknya, Benny Simanjuntak memperlihatkan bagaimana Dhena Devanka menendang Jonathan Frizzy. Tak hanya itu, Dhena Devanka juga nyaris melayangkan barbel ke arah Jonathan Frizzy.

"Ini sih bukan Atlit tapi Wonder Woman," buka Benny Simanjuntak dalam Instagram miliknya.

"Apapun alasan nya tidak boleh melakukan pemukulan, yg membuat saya menangis Ketika melihat video nya, betapa Anak saya diam tidak berkutik saat di hajar habis2an.. walau dengan alasan selingkuh yg tidak bisa dibuktikan , harus nya memperbaiki diri dan berbuat baik terhadap suami," ungkap Benny Simanjuntak lagi.

"bagai mana tidak menderita suami kalau diperlakukan kayak binatang... Semoga bisa berpisah baik2 demi untuk kebaikan Bersama," bebernya lagi.

[Gambas:Instagram]



Tak hanya itu, Benny Simanjuntak juga menuliskan apa yang dikatakan Dhena Devanka di Channel YouTube Maia Estianty semuanya adalah pembelaan agar Jonathan Frizzy terpojok.

"Jd wawancara di Maia itu hanyalah pembelaan diri supaya Ijonk ter pojok, Gambar ini juga merupakan pembelaan terhadap Ijonk yg selalu dipojokkan dan dilaporkan KDRT... jd nilai sendirilah," ungkap Benny Simanjuntak lagi.

Sebelumnya pihak pengacara Jonathan Frizzy menjelaskan soal gambar yang diposting Benny Simanjuntak. Yohan Christianto sebagai kuasa hukum Jonathan Frizzy menegaskan, saat itu kliennya tak ada perlawanan. Jonathan Frizzy saat itu menahan kekerasan yang diterima istrinya.

"Perlawanan nggak, tapi self defence iya," ujar Yohan pada jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

Yohan menyebut, pertahanan Jonathan Frizzy saat itu secara reflek saja. Jonathan Frizzy tak memukul balik Dhena Devanka.

"Perlawanan tidak tetapi self defence iya. Kalau misalkan teman-temen dipukul pasti kan tangkis, atau tahan tangan. Itu reflek manusia. Nggak ada nangkis terus pukul balik," tegas Yohan.

Dalam bukti baru yang dibeberkan ini, Yohan menyebut adanya kemungkinan Dhena Devanka melakukan kekerasan terhadap Jonathan Frizzy.

"Diduga seperti itu ya," tutur Yohan.

Dalam Instagram Stories miliknya, Dhena Devanka sudah menjelaskan soal barbel yang ada di tangannya saat itu.

"Itu video Maret tahun 2019. Hihi terus tahu nggak kenapa sebabnya?" tulis Dhena Devanka, seperti dilansir dari akun Instagramnya (28/09).

"Soal barbel itu hanya dipegang lho ya! Tapi nggak dipukulin. Ya kali saya menyakiti kayak gitu, udah hancur dong muka masnya?" tutup Dhena Devanka.



Simak Video "Kata Dhena Devanka soal Foto Bareng Jonathan Frizzy di Tengah Proses Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)