Terinspirasi B.J. Habibie, Selebgram Ini Merantau ke Jerman dan Dapat Jodoh

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 08:43 WIB
Rininta Christabella, BJ Habibie
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Dokter sekaligus selebgram Rininta Christabella menarik perhatian publik dengan kisah cintanya dengan bule asal Jerman, Lars. Dua sejoli yang serasi tersebut baru melangsungkan pernikahan intim bertema serba putih nan romantis di Starnbergsee Hideaway, Jerman.

Rininta Christabella pun menceritakan bagaimana takdir mempertemukannya dengan sang pujaan hati. Rupanya, kepergiannya dari Tanah Air ke Jerman karena terinspirasi B.J. Habibie yang membawanya kepada pelukan Lars.

"Pertama kali saya ketemu (suami), saya ke Jerman untuk lanjutin spesialis 2019. Nggak bisa bahasa Jerman, kemudian belajar satu tahun sekolah bahasa," ujar Rininta Christabella dalam jumpa pers virtual, Senin (27/9/2021).

"Saya kenal dia (suami) dari teman saya. Saya ke Jerman juga terinspirasi karena eyang Habibie, kebetulan saya juga deket sama beliau dulu," sambungnya lagi.

Perkenalan Rininta Christabella dengan B.J. Habibie diawali dengan ketidak sengajaan. Meskipun singkat, pertemuan itu sedikit banyak menginspirasi sahabat Dita Soedarjo tersebut untuk menimba ilmu di Jerman.

"(Kenal B.J. Habibie) dari personal contacts waktu saya ke Jerman, beberapa teman dokter yang berada di Jerman juga ada kenal Pak Habibi. Sempat diundang ketika itu tapi saya belum ada plan untuk belajar ke Jerman," katanya.

Rininta Christabella, BJ HabibieRininta Christabella merantau ke Jerman karena terinspirasi B.J. Habibie dan bertemu jodoh. Foto: dok. Istimewa

"So, cuma datang saja, ketemu teman-teman Jerman yang dokter-dokter Indonesia di Jerman terus makan kebetulan ada Eyang Habibi," ungkap Rininta Christabella.

Perjalanan cinta Rininta Christabella pun bukannya tanpa hambatan. Ada perbedaan bahasa, jarak, hingga aktivitas padat membuat keduanya perlu melakukan kompromi habis-habisan.

"Tantangan capek luar biasa tapi harus tetap ketemu dia. Paling dia yang ke tempat saya, ketemu makan dan pulang. Gitu aja," katanya.

"Awal-awal berjumpa karena tuntutan bekerja dan belajar. Karena saya ke sini bukan hanya menikah saja tapi menuntut ilmu," tutup Rininta Christabella.

Kini, hubungan penuh tantangan itu sudah berlabuh dalam janji suci pernikahan. Dalam balutan gaun putih, Rininta Christabella tampak anggun dan berbahagia.



Simak Video "Ini 'Kuda Poni' Selebgram yang Ditangkap saat Live Bugil Masturbasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)