detikHot

movie

Poster Raksasa 'Habibie & Ainun 3' Dipajang 30 Hari di Gedung MD

Kamis, 31 Okt 2019 17:54 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Febriyantino/ Istimeawa Foto: Febriyantino/ Istimeawa
Jakarta - Poster 'Habibie & Ainun 3' akhirnya resmi dirilis. MD Pictures selaku rumah produksi mengambil langkah unik yakni memampang poster film raksasa berukuran 21 x 26 meter selama 30 hari di Gedung MD Place, Setiabudi Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Menurut Manoj, pemasangan poster raksasa sebagai dedikasi untuk mendiang BJ Habibie. "Hari ini launching poster kita sudah siap tayang Desember. Model launching ya kita tempel di gedung MD. Ini adalah film besar jadi cara promosi ya juga harus besar," kata Manoj Punjabi, di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, (31/10/2019).

"Ini adalah dedikasi untuk Habibie dan Ainun. Ini persembahan kita yang terus akan bertambah untuk film ini," lanjutnya lagi.



Ide pemasangan poster raksasa, lanjut Manoj, cukup sulit. 'Habibie & Ainun 3' tak sekadar film biopik, tapi juga nilai yang sangat personal.

"Kami dapat idenya cukup sulit tapi akhirnya bisa. Pekerjaan satu minggu idenya dari lama, jadi kita desain sebulan lalu. Ini film besar jadi harus diperlakukan secara besar. Ini adalah kebanggaan MD. Bagi saya ini bukan hanya film tapi hikmahnya sangat personal jadi kami sangat all out," bebernya.

Sejak awal, Manoj juga ingin menerapkan promosi konvensional seperti media billboard. Tapi akhirnya MD memutuskan memasang poster raksasa.



"Saya bilang kenapa nggak pasang di gedung MD. Akhirnya ide itu terjadi. Ada pilihan billboard tapi jangan deh jadi pasang poster besar aja di MD. Tadinya gedung ya mau dibungkus tapi nggak mungkin," ungkapnya.

"21 Meter x 26 meter itu besar sekali. Saya terima kasih bisa dapat. Kebetulan viewnya sangat penting madep dari Rasuna. Padahal saya Sudha desain Gedung nya laba2 tapi itu ketutuo demi Habibi Ainun," tutup Manoj.
Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Anak Ungkap Sisi Lain Almarhum BJ Habibie Lewat Film"
[Gambas:Video 20detik]

(fbr/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com