5 Film Jefri Nichol, Artis yang Ikut Turun Demo Omnibus Law

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 10:42 WIB
Jefri Nichol
5 film Jefri Nichol, aktor yang ikut demo Omnibus Law. (Foto: Jefri Nichol (Noel/detikHOT)
Jakarta -

Nama artis Jefri Nichol mendadak menjadi perbincangan. Hal itu dikarenakan video dirinya ikut turun ke jalan bersama massa dalam aksi demontrasi menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja viral di dunia maya.

Sejumlah pihak memuji aktor kelahiran 15 Januari 1999, namun tidak sedikit pula yang mencemoohnya hanya ikut-ikutan. Akan tetapi, ada pula sejumlah warganet yang memberikan komentar jenaka.

Sebelum menjadi artis yang menunjukkan kepeduliannya akan isu sosial, Jefri Nichol memerankan sejumlah film. Apa saja?

Dear Nathan (2017)

Dear NathanDear Nathan film yang dibintangi Jefri Nichol. Foto: twitter Dear Nathan

Dear Nathan merupakan sebuah film yang diambil dari cerita di Wattpat. Dalam film garapan sutradara Indra Gunawan itu, ia berperan sebagai tokoh utama bernama Nathan. Dirinya beradu akting dengan Amanda Rawles yang memerankan Salma.

Dear Nathan berkisah tentang percintaan dua anak SMA, Nathan dan Salma, yang kemudian saling bertumbuh menjadikan satu sama lain menjadi pribadi yang lebih baik.

Hello Salma (2018)

Hello Salma merupakan sekuel dari Dear Nathan. Film itu masih disutradarai oleh Indra Gunawan dan diperankan oleh Jefri Nichol bersama Amanda Rawles.

Cerita Hello Salma merupakan kelanjutan dari kisah cinta Nathan dan Salma setelah lulus SMA. Mereka sempat putus hubungan dan ada kehadiran orang baru dalam hubungan mereka sebelum akhirnya kembali merajut asmara.

A: Aku, Benci & Cinta (2017)

A: Aku, Benci & Cinta merupakan film garapan sutradara Rizki Balki. Dalam film ini, Jefri Nichol kembali berakting sebagai anak SMA bernama Alvaro.

Film itu bercerita tentang kisah cinta segi empat antara Alvaro, Anggia (Indah Permatasari), Athala (Amanda Rawles) dan Alexander (Brandon Salim).

DreadOut (2019)

sDreadOut film yang dibintangi Jefri Nichol. Foto: Cast film DreadOut / Febriyantino N. Pratama

DreadOut merupakan film horor tentang sekelompok anak muda yang menekat membahayakan diri mereka demi popularitas. Film itu diadaptasi dari game Indonesia.

Dalam film yang digarap oleh sutradara Kimo Stamboel itu, Jefri Nichol berperan sebagai Erik dan beradu akting dengan Caitlin Halderman yang berperan sebagai Linda.

Habibi & Ainun 3 (2019)

Para pemain film 'Habibi Ainun 3' saat berziarah ke makam BJ Habibie di TMP Kalibata.Habibi Ainun 3 film yang dibintangi Jefri Nichol. Foto: Ismail/detikFoto

Dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu, Jefri Nichol berakting sebagai Ahmad, mantan kekasih Ainun (Maudy Ayunda).

Habibi & Ainun 3 berfokus pada masa muda Ainun, istri dari mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie.

(srs/mau)