Selain Dikta, Ricky Cuaca Juga Pernah Diisukan Kurus Gegara Narkoba

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 10:00 WIB
Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun
Ricky Cuaca juga pernah dituding kurus gegara narkoba. Foto: Instagram @rickycuaca
Jakarta -

Jauh sebelum penyanyi Dikta dituduh kurus lantaran narkoba, Ricky Cuaca sudah mendapatkan tudingan itu dari netizen. Hal tersebut terlihat dalam Instagram miliknya.

"Dia kurus gegara pakai narkoba euyyy," kata salah satu netizen dalam komentar di Instagram miliknya.

"Berarti pakai narkoba bisa bikin kurus ya? Kayak penyanyi dangdut itu lo kurus karena narkoba," tutur netizen lainnya.

"Kurusnya dia nggak sehat banget," papar akun lainnya.

Ricky Cuaca akhirnya angkat bicara. Ia pun kesal mendengar tudingan yang dilontarkan kepadanya.

"Netizen aku kadang capek lo denger omongan kalian yang sok tau tentang aku....Aku tuh sebenarnya mencoba cuek aja, cuma ai kan manusia juga, dinilai atau dikomen brutal sama kalian enek juga lama-lama, aku begini tuh capek lo," kata Ricky Cuaca dalam Instagram miliknya.

Ricky Cuaca mengatakan jika usahanya menurunkan berat badan bukanlah usaha yang gampang. Semua yang dilakukannya butuh perjuangan dan pengorbanan. Ricky Cuaca juga ingin memberikan motivasi kepada semua orang yang juga memiliki masalah dengan berat badan.

"Dan dengan cara yang benar (Catet ya) At least lihat sisi positifnya aja kali, setidaknya aku mau jadi motivasinya buat kalian yang punya masalah kayak aku dulu," tuturnya lagi.

Ricky Cuaca juga menambahkan dirinya selama ini tidak pernah membuat sesuatu sensasi yang membuat kekesalan kepada banyak orang.

"Selama ini juga aku nggak gila-gila bikin sensasi kan... Heran sama kalian. Nggak di Instagram, nggak di TikTok atau di YouTube ada aja yang jahat," tuturnya lagi.

Sebelumnya, ada penyanyi Dikta yang juga dituduh dengan hal serupa. Dalam Instagram miliknya, Dikta menjelaskan berat badannya kurus bukan karena narkoba.

"Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kyk orang sakit. Endingnya "nikah gih biar ada yg ngurus" . Gini lho.. wahai manusia2 medsos terutama yg aliran "itu"," buka Dikta dalam Instagram miliknya.

"1. Gua kurus karena: gw udh ngrasain badan gw keker gede, tete gw sampe nyeplak disemua baju gw, lengan baju gw sampe mereket ga ada oksigen, semua baju gw ketat sampe kalo bisa robek setiap gw bersin gw mau deh, cuma itu udah lewat.. gw udh gamau gtu lagi, gw udh move on dari gw yg itu. Skrg gw happy sama badan gw, gw ga masalah sama itu, emak gw pun ga masalah, lah kok sampean yg ngeliat ari2 gw di kubur aja belum pernah kok lebih recet dr emak gw ya. Gw kurus karena freedive. Knapa bisa kurus? Gw kasih 1 ya alesannya, karena freedive itu olahraga anaerobik yg kalorinya lebih banyak kebakar dibanding olahraga biasa. Dan gw freedive seminggu bisa 3-4x. Jadi ya udah pasti gw kurus.. tapi kurusnya gw ya gw suka, orang2 sekeliling gw suka2 aja, emak gw suka2 aja, jadi jgn krn sampean kerjaannya dirumah aja nonton acara gosip, buka akun gosip, trs makan kuaci trs badan sampean membludak trs sampean males olahraga, trs sampean judge semua orang kurus itu narkoba dong. listrik dirumah gw naik aja gw udh mau muntah asem lambung, apalagi buat beli narkoba. Ok? Ngerti dong ya," kata Dikta.



Simak Video "Ricky Cuaca Nggak Terima Job Syuting Sinetron Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)