Dikta Cuma Mau Move On, Tubuhnya Kurus Bukan karena Narkoba

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 26 Sep 2021 13:29 WIB
Dikta, Pradikta Wicaksono, Yovie & Nuno
Dikta beri jawaban menohok jadi korban body shaming Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Penyanyi Dikta ternyata tak lepas jadi sasaran bully. Dikta disebut kurus dan dekil seperti kena narkoba.

Bukan cuma disebut kurus, Dikta juga disebut dekil dan gondrong. Dibilang seperti orang sakit, Dikta juga menyinggung orang-orang yang terus menyuruhnya nikah.

"Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kyk orang sakit. Endingnya "nikah gih biar ada yg ngurus" . Gini lho.. wahai manusia2 medsos terutama yg aliran "itu" ..," tulis Dikta dalam unggahan Instagramnya dilihat, Minggu (26/9/2021).

"1. Gua kurus karena: gw udh ngrasain badan gw keker gede, tete gw sampe nyeplak disemua baju gw, lengan baju gw sampe mereket ga ada oksigen, semua baju gw ketat sampe kalo bisa robek setiap gw bersin gw mau deh, cuma itu udah lewat.. gw udh gamau gtu lagi, gw udh move on dari gw yg itu," ungkapnya.


Dikta menegaskan dirinya senang mempunyai tubuh seperti sekarang. Bahkan sang bunda tak masalah melihat dirinya seperti sekarang.

Dikta menceritakan kesukaannya melakukan freedive. Itu salah satu olahraga yang membantu bobot tubuhnya berkurang.

"Gw kasih 1 ya alesannya, karena freedive itu olahraga anaerobik yg kalorinya lebih banyak kebakar dibanding olahraga biasa. Dan gw freedive seminggu bisa 3-4x. Jadi ya udah pasti gw kurus.. tapi kurusnya gw ya gw suka, orang2 sekeliling gw suka2 aja, emak gw suka2 aja, jadi jgn krn sampean kerjaannya dirumah aja nonton acara gosip, buka akun gosip, trs makan kuaci trs badan sampean membludak trs sampean males olahraga, trs sampean judge semua orang kurus itu narkoba dong. listrik dirumah gw naik aja gw udh mau muntah asem lambung, apalagi buat beli narkoba. Ok? Ngerti dong ya," tegasnya.

[Gambas:Instagram]



Kulitnya yang menghitam juga dikarenakan suka melakukan olahraga outdoor. Meski tak mempunyai kulit putih, Dikta tetap senang dan tidak mengubah dirinya.

"Kulit gw gosong, iteman, kusam, ya itu krn gw olahraga outdoor, gw freedive di laut, gw tenis, gw kelua rumah yang KEBETULAN di dunia gw hidup skrg udh GLOBAL WARMING. Jadi ya gw gosong. Cuma, gw happy2 aja kok. Gw udh pernah juga punya kulit putih bgt dan emg basicnya kulit gw putih, dan pasti sampean pernah liat juga gw putih, ya sama aja.. tetep dikta juga,, gajadi michael jordan juga klo kulit gw iteman," ungkapnya.

"Kalo sampean standard pikiran manusia yg oke itu putih, walaupun mungkin sampean juga beladus juga bentukannya tapi krn sampean bebas nulis apa aja si sosmed, mgkn sampean harus belajar lebih lagi, bergaul lagi sm orang banyak, jgn di depan tv sm hp aja liatin iklan pemutih kulit, pemutih baju, pemutih pajak dll. Coba deh bergaul. Ok?" sambung Dikta.

Akan tetapi, Dikta merasa bingung rambut gondrongnya juga jadi pembicaraan. Padahal dirinya merasa bosen punya rambut pendek.

Bahkan dia merasa bingung sampai ada yang memintanya nikah agar lebih terurus. Dikta merasa bingung ada orang-orang yang kerap mencampuri kehidupan orang lain.

"Dari semua itu sampean nyimpulin saya harus nikah, ya apa hubungannya dong? Daripada sampean ngurusin hidup orang yg jauh dr kehidupan sampean, mending urusin keluarga sendiri aja, sama lingkungan terdekat, mereka mgkn lebih butuh. Walaupun mgkn mereka muak juga denger sampean ngomong ya. Ok?" tuturnya.

"Oh ada lagi, "dikta kok mukanya jadi tua ya, peyot, keriput" saya ini manusia.. kalo saya ga peyot ya saya serem.. tapi saya tau saya peyot dan keriput dengan benar," tukas Dikta.



Simak Video "Jadi Korban Body Shamming, Ini Respons Atlet Angkat Besi Nurul Akmal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)