Sebut Makin Terkenal karena Dikritik, Alfin 'Indro' Warkopi Tak Cita-cita Jadi Artis

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 26 Sep 2021 08:32 WIB
Alfin Warkopi
Sebut Makin Terkenal karena Dikritik, Alfin 'Indro' Warkopi Tak Cita-cita Jadi Artis (Foto: Instagram @alfindk)
Jakarta -

Alfin Warkopi yang memiliki paras mirip dengan Indro Warkop DKI menceritakan keinginannya sejak dahulu. Bukan menjadi seorang artis, Alfin Warkopi rupanya ingin menjadi atlet.

Keinginan menjadi atlet untuk Alfin sudah ia capai saat duduk di kursi SMP. Alfin menjelaskan hal ini saat ditemui di kantor Patria TV, managemen yang menaungi Warkopi, di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Sebetulnya cita-cita saya bukan ini. Dulu SMP saya mau jadi atlet, alhamdulillah tercapai," ungkap Alfin.

Kemudian setelah impian menjadi atlet tercapai, Alfin berangan-angan ingin menjadi pengusaha. Hal itu ia lakukan saat lulus dari sekolah.

Alfin mengaku usai lulus dari sekolah, ia benar menjadi pengusaha.

Saat itu Alfin mulai membuat konten-konten di media sosial termasuk Tik Tok. Parasnya yang sangat mirip Indro Warkop DKI pun mencuri perhatian publik.

Saat itu Alfin mengaku mulai disandingkan dengan Indro Warkop DKI oleh warganet. Nama Alfin perlahan mulai dikenal publik.

"Keluar sekolah, saya jadi pengusaha. Di situ saya bikin konten TikTok, mulai viral dan dimiripkan sama Pakde Indro," ungkap Alfin lagi.

Mengenai perannya di Warkopi saat ini, Alfin menganggap suatu keberuntungan. Alfin percaya, langkah ini adalah sumber rezeki untuknya kelak. Kemudian Alfin pun mulai mencoba bergabung di Warkopi.

Alfin berpikir akan viral dan jadi pusat perhatian publik beberapa bulan ke depan. Namun ia termasuk salah satu orang yang diduga plagiat Warkop DKI.

Kini Warkopi harus vakum sementara sampai mendapat keputusan izin dari Indro Warkop DKI.

"Ya mungkin ini rezeki saya (di Warkopi), kenapa nggak coba aja. Kirain sampai satu atau dua bulan terus viral, tapi Tuhan berkata lain," tutur Alfin.

Meski begitu Alfin tak akan lelah berkarya di industri hiburan Tanah Air. Ia menegaskan akan terus berkarya demi masa depannya.

"InsyaAllah (akan terus berkarya)" tegas Alfin yakin.

(pig/dar)