Round-Up

Suara Sumbang Permintaan Warkopi Bubar Saja

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 22:03 WIB
Warkopi yang kena sentil Indro Wakop soal izin
Suara Sumbang Permintaan Warkopi Bubar Saja (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Warkopi kini tengah mencuri perhatian publik. Sosok tiga orang laki-laki berparas mirip personel Warkop DKI ini dituding tak minta izin dalam membuat sketsa di YouTube.

Pro kontra pun ikut mengemas konflik antara Warkopi dengan Warkop DKI. Warkopi mengklaim dirinya sudah meminta izin, tapi belum mendapat tanggapan dari Warkop DKI.

Kemudian muncul hujatan dari warganet yang menyudutkan Warkopi. Grup lawak yang terdiri dari Alfin, Alfred, dan Sepriadi itu diminta untuk bubar.

Tentu bukan suatu hal yang mudah untuk menentukan langkah mereka. Aly Julys selaku humas Patria TV, manajemen yang menaungi Warkopi angkat bicara mengenai hal tersebut.

"Kalau diminta untuk membubarkan, belum bisa saya sampaikan juga sih. Tapi kami selalu optimis kayaknya sih nggak akan seperti itu," ujar Aly Julys saat ditemui di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Aly Julys menegaskan, ia sangat yakin Indro Warkop tak akan tega membubarkan Warkopi. Aly optimis Warkopi nantinya akan mendapat izin dari Warkop DKI dan lembaga yang menaungi grup lawak legenda itu.

"Kami yakin kayaknya nggak setega itu sih Om Indro. Masih optimis nggak akan begitu," tegas Aly.

Sementara itu, Aly juga menanggapi ujaran warganet yang meminta Warkopi untuk bungkus. Aly tampak santai dan menegaskan, warganet tak sama sekali tahu perjuangan Patria TV membangun Warkopi.

Aly memilih untuk tak memperdulikan ucapan warganet itu.

"Kalau netizen sih banyak gitu ya ngomong, ya nggak apa-apa orang dulu kita datang juga banyak orang yang nggak tahu. Kita ngumpul mereka nggak tahu, susahnya kita mereka nggak tahu, capeknya kita mereka nggak tahu. Terus tiba-tiba mereka nyuruh bubar juga yaudah biarin aja gitu," papar Aly.

Aly menegaskan, ia dan Patria TV akan mempertahankan Warkopi. Ketiga laki-laki yang berparas mirip Dono, Kasino, dan Indro itu akan kembali digiring memberikan hal-hal positif usai mendapat izin dari Warkop DKI.

Langkah selanjutnya, Aly menegaskan masih akan berusaha menghubungi pihak Warkop DKI terutama Indro. Hal itu guna mendapatkan restu atas kerja keras mereka nantinya.

"Dalam arti yang positif, kita akan lanjut dalam arti menghubungi kembali lah, dengan cara ini. Mungkin dengan cara ini Om Indro bisa lihat 'ih Patria TV beneran nih'. Mungkin kemarin nggak sampai dengan baik pesan kami," tegas Aly.

(dar/dar)