Tegas! Ini Alasan Indro Warkop Tegur Warkopi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 11:49 WIB
Jakarta -

Belakangan muncul tiga pria yang menyebut dirinya sebagai grup bernama Warkopi. Ketiganya dinilai mirip dengan personel Warkop DKI.

Sayangnya kemunculan itu menuai kontroversi. Indro Warkop bahkan tegas langsung menegur ketiganya.

Bukan karena tidak suka dengan ada yang berusaha mirip dengan Warkop DKI, Indro menyebut grupnya tersebut memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Awalnya ada seorang netizen yang bertanya mengenai kontroversi yang muncul di Instagram. Kemudian Indro Warkop pun menanggapinya.

"Warkop itu punya HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang dipegang oleh semua anak2 dari Dono Kasino Indro... dalam berkesenian ada etika... mereka yang anda maksud amat sangat terkoordinir dan termanage...," tulis Indro menjawab.

"jadi anda sendiri berpikir khan dimana kekeliruannya ... kasihan mereka sebenarnya... jadi obyek "boss" nya," imbuhnya.

Netizen sependapat dengan Indro Warkop. Beberapa orang menilai untuk urusan hak cipta memang tidak bisa diganggu.

"Parah sih kalo hal dasar yang menyangkut 'hak cipta' gini aja kaga tau. Atau pura2 ga tau," tulis netizen.

Beberapa lagi yang lainnya, meski mendukung langkah Indro Warkop memberikan teguran, juga menyarankan agar Warkopi bisa diarahkan agar bisa menirukan kesuksesan pendahulunya.

"mentorin langsung, secara muka lumayan lah bisa menghibur atau sedikit mirip, cuma banyolannya aja sama celetukan yg belum mereka kuasai. Kalo bisa sukses lumayan mereka bisa ketolong,"tulis netizen

(dar/pus)