Pengacara Bambang Pamungkas Tanggapi Tudingan Amalia Fujiawati soal Buku Nikah Palsu

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 14:38 WIB
Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan Enak
Pengacara Bambang Pamungkas tantang Amlaia Fujiawati buktikan putusan itsbat nikahnya palsu Foto: Instagram bepe20/YouTube BEPE20
Jakarta -

Amalia Fujiawati mengaku diminta Bambang Pamungkas membuat buku nikah palsu. Buku nikah palsu itu keluar setelah pengacara Bambang Pamungkas, Z. Khassanul mengeluarkan salinan putusan itsbat nikah yang dikeluarkan Pengadilan Agama Soreang, Bandung.

Itsbat nikah dan buku nikah itu dibuat Amlaia Fujiawati yang saat itu masih bekerja diwajibkan lapor diri usai menikah. Dari situ, Amalia Fujiawati mengaku diminta Bambang Pamungkas itsbat nikah, tapi tidak memakai nama asli sang bintang lapangan tersebut.

Menyoal tudingan itu, pengacara Bambang Pamungkas, Z. Khassanul, kembali memberikan pembelaan. Dia menegaskan Amalaia Fujiawati tidak bisa asal menuduh tanpa ada bukti hukum.

"Kalau dibilang palsu harus dibuktikan dulu itu palsu. Kan dia hanya menyampaikan saja kalau itu palsu. Pernah nggak namanya suatu akta dikatakan palsu?" kata Z. Khassanul.

"Harus ada putusan tentang kepalsuan itu. Harus ada hukum yang memutus bahwa itu adalah palsu," tegasnya.

Pengacara Bambang Pamungkas menantang Amalia Fujiawati membuktikan akta itsbat nikah yang dikeluarkan Pengadilan Agama Soreang palsu. Setelah ada ketetapan hukum soal kepalsuan itu, pengacara Bambang Pamungkas mengatakan baru bisa menyebut akta itsbat nikah itu palsu.

"Kalau ini yang disampaikan hanya sekadar lisan ya kita mempertanyakan kebenarannya. Nggak ada putusan pengadilan yang menyatakan bahwa akta itu palsu. Yang dimaksud akta itu adalah bukan akta nikah ya tapi penetapan itsbat nikah," beber pengacara Bambang Pamungkas.

Amalia Fujiawati mengatakan saat itu Bambang Pamungkas tidak mau nama aslinya disebut. Pesepakbola itu akhirnya menyuruh Amalia Fujiawati mengarang namanya untuk menutupi pernikahan keduanya itu.

Bahkan Amalia Fujiawati menegaskan Bambang Pamungkas yang mengeluarkan uang untuk mengurus itsbat nikah tersebut.

"Mas Bambang tahu persis karena dia yang mengucurkan dana (untuk mengurus itsbat nikah) dan saya disuruh menjaga nama baik dia makanya muncul produk itu," ujar Amalia Fujiawati saat dihubungi detikcom beberapa waktu lalu.

Dalam itsbat nikah itu Amlaia Fujiawati dituliskan bukan menikah dengan Bambang Pamungkas bin H Misranto. Akan tetapi, Amalia Fujiawati menikah dengan Bambang bin Arifin. Sosok Bambang bin Arifin ini diakui Amalia Fujiawati tidak ada.



Simak Video "Kata Amalia Fujiawati soal Gugatan Pengesahan Anak Bambang Pamungkas Ditolak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)