Tukul Arwana Belum Bisa Sembarangan Dijenguk

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 13:04 WIB
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih.
Anak beri penjelasan Tukul Arwana belum bisa dijenguk Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Presenter sekaligus komedian Tukul Arwana tengah terbaring lemah di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON). Pria yang terkenal kocak dan ceria itu mengalami pendarahan otak hingga harus dioperasi dan menjalani perawatan intensif.

Mengetahui kabar tak mengenakan tersebut, para sahabat artis begitu ingin menjenguk untuk mendukung Tukul secara langung. Namun, pihak rumah sakit tidak memperbolehkan hal tersebut demi kondisi kesehatan Tukul.

"Untuk saat ini kan memang tidak bisa dijenguk. Jangankan (teman-teman artis) keluarga saya aja hanya beberapa anak saja yang bisa masuk," ujar anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi saat ditemui di RS PON, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

"Jadi sampai saat ini sudah beberapa artis yang telepon ke Mas Kimon, ke saya juga, mau jenguk. Cuma karena memang peraturannya tidak boleh, ya belum sih," sambungnya lagi.

Saat ini, kondisi Tukul pun disebut berangsur membaik, tapi belum mampu berkomunikasi. AKP Ega Prayudi menyebutkan pihak dokter masih menunggu perbaikan kondisi Tukul hingga nantinya dinyatakan bisa melalui tahap pemulihan.

"Masih dalam perawatan aja sih. Jadi informasi terakhir setelah penindakan ini menunggu pembengkakan (pulih) di kepala setelah dilakukan operasi mereda, habis itu pemulihan itu aja," ucap Ega Prayudi.

Rencananya, tim dokter yang menangani Tukul Arwana akan menggelar jumpa pers untuk memberikan keterangan tentang kondisi sang artis dari kaca mata medis. Pihak keluarga maupun manajer enggan bicara banyak soal kondisi kesehatan Tukul lantaran takut menyampaikan informasi yang keliru.

"Mungkin bisa dijawab nanti akan ada preskon sama dokter dari pihak rumah sakit PON mungkin ditunggu aja ya. Mungkin kalo kita ngomong penyakitnya apa kan kita belum bisa kan itu teknis medis," kata manager Tukul, Kimon.

"Mungkin dari kedokteran, takutnya kita salah ngomong. Paling nanti mohon ditunggu untuk preskon bareng dokter," tutup Kimon.



Simak Video "Manajer Sebut Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit dalam Kondisi Sadar"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)