Tukul Arwana Mulai Respons, tapi Belum 100 Persen Sadar

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 10:46 WIB
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih.
Tukul Arwana mulai merespons, tapi belum 100 persen sadar dan sudah bisa gerakan beberapa anggota tubuhFoto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Kondisi Tukul Arwana membaik. Ia mulai merespons meskipun belum 100 persen.

Hal itu diutarakan oleh anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi. Ia mengatakan sang pelawak mulai bisa menggerakkan beberapa anggota tubuhnya.

"Pertama-tama saya atas nama keluarga minta maaf sama rekan-rekan yang sudah menunggu dari pagi. Mungkin baru sekarang bisa saya temui. Saya juga tadi hari ini baru juga temui dokter untuk menemui perkembangan ayah hari ini," ujar AKP Ega Prayudi, soal kondisi Tukul Arwana saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021) malam.

Tukul Arwana juga diketahui sudah menjalani operasi pada Rabu (22/9/2021) malam. Pascaoperasi kondisi Tukul Arwana pun berangsur-angsur membaik.

"Alhamdulillah perkembangannya dari mulai pascaoperasi kemarin sudah mulai stabil. Walaupun masih belum 100 persen sadar," ungkapnya.

"Tapi sudah menunjukkan progresnya positif, sudah mulai respons, sudah mulai menggerakkan tangan, kaki. Saat ini mungkin butuh istirahat intensif, keterangan dokter seperti itu," lanjutnya.

Seperti diketahui, Tukul Arwana dikabarkan mengalami pendarahan otak. Kondisinya sempat lemah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Semula Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Brawijaya. Setelah itu, dari Rumah Sakit Brawijaya dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

Setelah itu, Tukul Arwana langsung menjalani operasi. Kini, Tukul Arwana tengah dalam tahap pemulihan kondisi.

"Saya mewakili keluarga besar Tukul Arwana minta doanya agar beliau cepat pulih, lekas menghibur kembali di layar kaca, stasiun televisi. Semoga cepat diberikan kesembuhan," tutur Kimon, manajer Tukul Arwana beberapa waktu lalu.

"Dan juga saat ini beliau memerlukan istirahat yang intens kami mohon doanya. Saya belum bisa beri statement apa-apa karena mungkin juga pihak dokter nanti akan berikan statement dari RS," jelasnya lagi.



Simak Video "Manajer Sebut Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit dalam Kondisi Sadar"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)