Momen Sandiaga Uno Salah Pidato di Jumpa Pers Film Losmen Bu Broto

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 06:20 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meninjau Stadion Lukas Enembe. Stadion ini akan menjadi venue utama PON XX Papua.
Momen Sandiaga Uno Salah Pidato di Jumpa Pers Film Losmen Bu Broto. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno salah berpidato dalam jumpa pers perilisan video teaser dan poster film Losmen Bu Broto. Momen itu sempat membuat banyak awak media dan kru film tertawa bersama.

Dari pantauan detikcom, Sandiaga Uno masuk ke studio 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan kemarin siang. Sandiaga Uno saat itu langsung disambut oleh pembawa acara yang memimpin jumpa pers, pemain, sutradara, hingga produser film Losmen Bu Broto.

Sandiaga Uno saat itu datang sambil melemparkan senyumnya. Ia juga turut memberikan salam kepada semua pemain hingga produser film Losmen Bu Broto.

Terlihat Sandiaga Uno mengenakan kemeja batik ungu dengan celana bahan hitam. Sandiaga Uno langsung duduk di kursi yang telah disiapkan dan memberikan pidato kepada awak media.

"Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua," tutur Sandiaga Uno mengawali pidato.

Sebelum melanjutkan pidatonya, Sandiaga Uno sempat bertanya kepada awak media apakah dia harus berdiri atau duduk. Hal itu agar posisinya terlihat pas di kamera.

"Saya duduk atau berdiri? Duduk? Oke," kata Sandiaga Uno.

"Yang saya hormati, Menteri Koperasi dan UKM, Pak Teten Masduki. Yang saya hormati, Kepala... ini mah salah ini," kata Sandiaga Uno yang kemudian tertawa terbahak-bahak.

Seisi ruangan pun juga turut tertawa karena melihat tingkah Sandiaga Uno itu. Saat tertawa Sandiaga Uno sempat tak sengaja menjatuhkan ponsel dari pangkuannya. Ponsel itu lalu diambil oleh Mathias Muchus yang duduk di sebelahnya.

Saat itu, Sandiaga Uno juga menjelaskan alasan ia dapat salah membaca pidato.

"Ini sudah kedua kalinya, saking banyaknya event. Ini (yang saya baca di tablet) 'Peran Milenial Membangkitkan Kebangsaan', nggak ada hubungannya," ujar Sandiaga Uno yang masih tertawa terbahak-bahak.

"Nah ini, Press Conference Paragon Picture Peluncuran Official Poster dan Teaser Film Losmen. Betul?" kaga Sandiaga Uno melanjutkan, seusai mencari teks pidato di tabletnya.

Setelahnya, pemilik nama lahir Sandiaga Salahuddin Uno itu berpidato sesuai dengan topik pembicaraan.

Sebagai tambahan informasi, film Losmen Bu Broto diadaptasi dari serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an.

Film Losmen Bu Broto sedikit berbeda dengan serialnya, karena menceritakan rentetan Bu Broto dalam membangun losmen di daerah Yogyakarta. Selain itu, film Losmen Bu Broto itu juga menitikberatkan kepada konflik Bu Broto dengan kedua anak perempuannya, Mbak Pur dan Jeng Sri.

Film ini juga dibintangi Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Baskara Mahendra, Putri Marino, dan Maudy Ayunda. Selain itu, film Losmen Bu Broto juga melibatkan Danilla Riyadi, Erick Estrada, dan yang lainnya.

(pig/mau)