Erick Thohir Puji ARTJOG 2021 yang Tetap Digelar saat Pandemi

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 10:02 WIB
Penutupan ARTJOG 2021
Penutupan ARTJOG 2021 dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir Foto: ARTJOG/ Istimewa
Jakarta -

Sukses digelar selama dua bulan, ARTJOG 2021 akhirnya menutup penyelenggaraannya. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyambangi penutupan festival ARTJOG 2021 pada 31 Agustus 2021.

Hadir saat penutupan, Erick Thohir memuji ARTJOG yang tetap digelar meski pandemi masih menghadang Indonesia.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengapresiasi penyelenggaraan ARTJOG tahun ini.

Penutupan ARTJOG 2021Penutupan ARTJOG 2021 Foto: ARTJOG/ Istimewa
Penutupan ARTJOG 2021 Foto: ARTJOG/ Istimewa

"Sejak 2008, ARTJOG sangat konsisten mendukung dan turun langsung dalam membantu memajukan karya para seniman dalam negeri. Meskipun tahun lalu sempat terkendala oleh awal pandemi tapi ARTJOG secara sigap dapat beradaptasi dengan situasi," ungkap Erick Thohir dalam keterangan yang diterima detikcom.

Erick Thohir pun berjanji ke depannya BUMN harus berperan sebagai katalisator bagi pekerja seni. "Dalam hal menyiapkan ekosistem pendukungan usaha yang berkelanjutan," lanjutnya.

Setelah memberikan sambutan di acara penutupan, Erick Thohir pun mengelilingi karya seni yang ditampilkan. Ada 41 karya seniman yang dipmerkan dengan mengangkat konsep 'waktu' sebagai kata kunci pameran.

Direktur ARTJOG, Heri Pemad pun mengapresiasi atas kedatangan Erick Thohir ke ajang ARTJOG.

"Saya ingin menyampaikan harapan kami sesama seniman dan penyelenggara festival, agar pemerintah dapat terus meningkatkan dukungannya sehingga ke depannya kami dapat mempresentasikan karya-karya dengan kualitas yang lebih baik lagi," katanya.

ARTJOG MMXX1 atau ARTJOG 2021 dibuka secara virtual pada 8 Juli 2021 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau disingkat PPKM, ARTJOG tetap digelar secara daring sampai akhir pelaksanaan yang tidak bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Meski begitu, tim kuratorial ARTJOG telah mengumumkan penyelenggaraan tahun berikutnya. Tahun depan, ARTJOG bakal mengusung tema tentang 'kesadaran' sekaligus menjadi akhir dari trilogi ARTJOG Arts in Common.

Gelaran ARTJOG MMXX11 tahun depan bakal digelar pada 7 Juli 2022. Siap menantikan gelaran spektakuler dari ARTJOG?



Simak Video "Erick Thohir: Tak Mungkin BUMN Berpihak Pada Tenaga Kerja Asing!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)