Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Hadiri Sidang Cerai, Mediasi Gagal

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 13:20 WIB
Jakarta -

Sidang perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka kembali bergulir. Kedua belah pihak tampak hadir dalam sidang tersebut.

Sidang berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda sidang adalah mediasi antara Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

Dhena Devanka lebih awal datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sedangkan Jonathan Frizzy menyusul 15 menit kemudian. Keduanya masuk ke pengadilan dengan pintu yang berbeda, Dhena Devanka melalui pintu depan sedangkan Jonathan Frizzy melalui pintu belakang. Keduanya langsung bertemu di ruang mediasi.

Usai mediasi, pria yang akrab disapa Ijonk itu mengaku rumah tangganya sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Mediasi gagal, sidang pun dilanjutkan dengan agenda pembuktian pada minggu depan.

"Ya dipanggil ini mediasi, udah nggak bisa didamaikan lagi terus persidangan lanjut demi kebaikan bersama juga, kebaikan anak-anak gitu," ujar Jonathan Frizzy saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Dalam mediasi itu, Jonathan Frizzy menjelaskan apa saja pembelaannya di depan hakim mediator. Ia membantah soal tuduhan yang beredar selama ini di masyarakat. Yaitu mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga hingga isu perselingkuhan dengan Ririn Dwi Ariyanti.

"Selama ini aku diam bukan berarti berita yang dari sana itu bener. Jadi aku cuma membela diri dan kasihan lah sama diri sendiri udah nggak sehat di rumah, itu saja," papar Jonathan Frizzy.

Diwawancarai terpisah, Dhena Devanka mengaku masih ada mediasi kedua yang akan bergulir pada minggu depan. Dhena Devanka pun tidak mau membeberkan apa saja hasil mediasinya tersebut.

"Baik dan ada mediasi kedua minggu depan. Itu mungkin ada pihak hakimnya juga," tutur Dhena Devanka.

"Kami kuasa hukumnya tidak ikut ke dalam tapi, hasilnya seperti apa di dalam mediasi kami juga nggak bisa sampaikan, yang jelas masih ada mediasi lagi, jadi dilihat dari proses mediasi nanti seperti apa. Masih ada mediasi lagi minggu depan," timpal kuasa hukum Dhena Devanka, Rasyid Rusdi.

(hnh/wes)