Penjelasan Larissa Chou Soal Menyambung Pola Asuh Anak ke Istri Alvin Faiz

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 08:43 WIB
Larissa Chou sudah move dari Alvin Faiz
Penjelasan Larissa Chou Soal Menyambung Pola Asuh Anak ke Istri Alvin Faiz. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Larissa Chou mulai terbuka dan bicara terkait kehidupannya usai bercerai dari Alvin Faiz. Ia kini ditanya soal peran ibu sambung untuk anaknya, Yusuf.

Diketahui saat ini Yusuf memang punya orang tua sambung, yakni Henny Rahman. Henny telah dinikahi Alvin Faiz beberapa waktu lalu.

Larissa Chou mendapat pertanyaan mengenai ibu sambung di Instagram Stories. Ketika itu, wanita berhijab tersebut sedang mengadakan sesi tanya jawab.

Larissa Chou mengaku tak khawatir terhadap Henny Rahman. Ia yakin Yusuf bakal mendapat perhatian yang baik karena Henny juga sudah punya anak.

"Cara menyambungkan parenting anak dgn ibu sambung gmn ci," tanya netter.

"Karena ibu sambung Yusuf juga seorang ibu, kurang lebih pasti beliau sangat mengerti mengurus anak kecil," jawab Larissa.

Larissa Chou mengatakan tak pernah minta macam-macam ke Alvin Faiz ataupun Henny Rahman saat Yusuf dijemput untuk diinapkan. Ia juga percaya putranya tipe anak yang mudah diatur.

"Jadi kalau Yusuf akan menginap sama Abi nya atau sedang bersama Abi nya, aku hanya titip aja. Selebih nya gampang, karena Yusuf anak baik banget, gampang akrab sama orang," ujar Larissa.

Larissa Chou menjelaskan cara lain soal menyambungkan pola asuh anak ke ibu sambung. Ia mengatakan hal itu bisa dilakukan dengan lebih sering melibatkan anak bersama ibu sambung.

"Menurut aku, dengan memberikan ruang untuk Yusuf bisa mengenal pasangan baru Abi nya, itu sudah tindakan nyata untuk ikut menyambungkan," tutur Larissa.

Larissa Chou sendiri sebelumnya sudah mendoakan pernikahan kedua Alvin Faiz. Ia berharap Henny Rahman jadi yang terakhir untuk Alvin.

"Kita doakan semoga Alvin dan pasangannya sakinah mawaddah warahmah," kata Larissa.

(mau/pus)