Keluarga Tak Kenal Umi Afif yang Dibela Savas Fresh Tagih Utang Ibu Atta Halilintar

Tim detikcom - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 12:20 WIB
Ibunda Savas Fresh datangi rumah Atta Halilintar
Keluarga Savas Fresh tak kenal Umi Afif yang diutangi ibunda Atta Halilintar Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Savas Fresh dilaporkan Atta Halilintar setelah membuat video tagih utang ke ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk. Tidak hanya itu, diduga dia juga menghina Aurel Hermansyah yang tengah hamil.

Gara-gara itu, kini Savas Fresh haru mendekam di penjara Polres Jakarta Selatan. Savas Fresh menagih piutang Umi Afif kepada ibunda Atta Halilintar sebesar sebesar 40.000 Euro atau sekitar Rp 700 juta.

Soal Umi Afif, ibunda Savas Fresh, Solma, mengaku tidak kenal. Bahkan dia juga tidak tahu soal Savas yang menagih utang kepada ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk.

"Siapa Umi Afif? Kami nggak tahu. Nggak tahulah saya, semua nggak tahu (soal utang juga)," kata Solma yang tampak pasrah menunggu di depan rumah Atta Halilintar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ibunda Savas rela datang ke rumah Atta Halilintar demi memohon agar sang anak bisa keluar dari penjara. Solma mengaku tak pernah tahu soal Umi Afif yang dibela terus oleh Savas Fresh.

"Nggak kenal. Mungkin kalau Savas tahu (kenal), kalau saya nggak tahu," ungkap ibunda Savas Fresh.

"Saya nggak tahu (Umi Afif ibu angkat Savas)," sambungnya.

Sang bunda awalnya mengaku tak tahu apa yang jadi penyebab Savas Fresh sampai dijebloskan ke penjara oleh Atta Halilintar. Dia pun syok mengetahui putranya yang tengah merantau di Jakarta masuk penjara.

"Nggak tahu juga, namanya kami orang kampung. Kami dari Palembang," kata ibunda Savas Fresh.

Selama merantau di Jakarta, Savas Fresh kerap berkomunikasi dengannya. Akan tetapi, dia tak pernah tahu secara merinci apa yang dikerjakan oleh Savas Fresh.

"Kalau dulu iya (komunikasi). Kalau dia kerja," ucapnya.

Penangkapan Savas Fresh berawal dari sang youtuber yang membuat video penagihan utang. Dia mengaku sebagai anak angkat Umi Afif, seseorang yang diutangi oleh ibunda Atta Halilintar.

"Pembahasan ini sudah 10 bulan kemarin, ibunya Atta Halilintar itu punya utang 30.000 sampai 40.000 Euro pada bunda Afif atau Ummi Afif. Tahun lalu pernah dibahas ramai, tapi nggak ada titik terang karena adanya pembelaan keluarga Atta Halilintar memang mencari celah tidak mau bayar," kata Savas Fresh dalam video di channel YouTube-nya.

Untuk menagih utang pada ibu dan ayah Gen Halilintar, dikatakan Savas Fresh, Umi Afif sudah banyak melakukan cara. Akan tetapi, semuanya tidak juga menghasilkan jalan keluar.

"Umi Afif itu sudah menghubungi asisten, manajernya ibu Atta Halilintar itu nggak nyambung," sambung Savas.

Dalam video itu juga memperingatkan Atta Halilintar untuk bertanya kepada sang bunda soal utang.

"Untuk Atta Halilintar silakan ditanyakan sejelas-jelasnya kepada ibunya. Kalau ibunya mengatakan iya punya utang, langsung dibayar. Jangan klarifikasi, klarifikasi, nggak usah. Tinggal diselesaikan saja, karena masalah ini dari tahun 2019 sudah ada," tutur Savas.



Simak Video "Video Savas Fresh Tagih Utang ke Atta Halilintar Berujung Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)