Round-Up

Tukang Ngetren, Arief Muhammad dari Ikoy-ikoyan hingga Jual Udara Las Vegas

Tim Detikhot - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 07:00 WIB
Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan dari YouTuber Arief Muhammad. Untuk kesekian kalinya, dia membuat heboh jagat maya lagi.

Arief Muhammad yang sedang berada di Amerika Serikat untuk keperluan promosi sebuah brand clothing Tanah Air itu mengabarkan kepada pengikutnya ingin menjual udara Las Vegas. Tak tanggung-tanggung, angka yang ditawarkan senilai Rp 150 juta.

Penjualan itu dibagikan Arief Muhammad lewat akun Instagram pribadinya. Tawaran itu pun langsung dikomentari oleh sejumlah sultan Indonesia.

"Oke ini mumpung lagi di Las Vegas gue akan membawa oleh-oleh udara Las Vegas yang akan gue bawa ke Jakarta," ucap Arief Muhammad dalam video yang dipostinganya sambil memperlihatkan sebuah kantong plastik yang sedang diisi udara Las Vegas.

Di kolom komentar ia mengajak pengikutnya untuk menawar harga tersebut. Dari banyaknya komentar yang sama ada salah satu netizen bernama Maharani Kemala yang menawar Rp 80 juta.

Netizen lainnya, Lanang Cikal Narenda menawar di bawah Maharani Kemala.

"Boleh deh bang 70 jt, kaya nya buat ngidupin cupang cepet gede kalau ditaroh situ," tulis Lanang Cikal.

Tak sampai disitu, ada juga Indra Kesuma, S.T. yang menawar dengan harga Rp 88 juta.

"Boleh deh 88 juta, anginnya mau dicampur ama angin medan... nggak tau jadi apa tuh," tuturnya dalam kolom komentar Instagram Arief Muhammad.

Dony Salmanan yang biasa memberikan harga tinggi, kali ini mengaku ingin membeli yang lain bukan udara Las Vegas.

Tawar menawar soal harga udara Las Vegas itu belum berakhir. Arief Muhammad masih membuka kesempatan kepada para pengikutnya.

Sebelumnya, Arief Muhammad juga membuat heboh dengan wajah para artis Indonesia yang mejeng di billboard Times Square, New York. Tak hanya dia, ada Luna Maya, Denny Sumargo, Rachel Vennya sampai Gading Marten.

Baca berikutnya soal Arief Muhammad yang tukang ngetren.

Ia membocorkan dengan kalimat, "Something big is coming."

Ternyata benar, para artis itu muncul untuk mempromosikan brand Erigo Store yang juga buka toko di New York serta unjuk gigi di New York Fashion Week (NYFW), AS.

Arief Muhammad pun sebelumnya membuat trending setter dengan tren ikoy-ikoyan. Tren itu adalah sebutan untuk hadiah yang diberikan kepada para pengikutnya yang mengirim DM maupun komentar unik dan lucu di akun suami Tiara Pangestika tersebut.

Lambat laun, tren ikoy-ikoyan menjamur dan diikuti oleh seleb Indonesia lainnya.

Asal muasal kata Ikoy sendiri adalah dari nama panggilan karyawan Arief Muhammad yang bernama Rizki Fadillah. Inti dari ikoy-ikoyan yang dibuat Arief adalah berbagi rezeki ke sesama.

"Sebenarnya awalnya itu sudah lama, sudah dari berbulan-bulan yang lalu. Jadi, gue itu memang suka random gitu kalau misalnya di DM sama followers, 'aduh, panas banget siang ini!' jadi memang kita tuh bercandaan, moodnya itu bukan mood buat beliin, kayak bercandaan sama teman saja," ceritanya saat dihubungi via telepon.

"Awalnya cuma kirim-kirim makanan, itu sudah lama dan berbulan-bulan. Cuma 2 hari ini iseng coba kirimin duit. Itu yang awal mulanya jadi ramai," lanjutnya.

Dari ikoy-ikoy, Arief Muhammad mengaku mendapat respons yang bagus dari para pebisnis. Ia diminta tolong untuk memberikan uang yang dititipkan kepada yang membutuhkan.

(tia/wes)