Ashanty Bijaksana Tanggapi Follower Minta Ikoy-ikoy ala Arief Muhammad

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 17:02 WIB
Ashanty saat mengunjungi korban kebakaran di Karet Tengsin.
Ashanty tanggapi trend ikoy-ikoyan, berbagi ala Arief Muhammad Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ikoy-ikoy ala Arief Muhammad menular dilakukan oleh netizen lain ke artis yang mereka tuju. Termasuk juga Ashanty.

Ashanty mengaku cukup banyak mendapat direct message dari follower-nya. Banyak DM yang meminta Ashanty turut bermain ikoy-ikoyan ala Arief Muhammad.

Istri Anang Hermansyah itu mengaku tidak terlalu memahami ikoy-ikoy yang diminta oleh follower-nya.

"Kami nggak terlalu paham jugalah. Tapi, gini kalau buat aku pribadi apa pun itu kalau niat dan intinya untuk berbagi, mau ikoy mau apa, nggak ada masalah," kata Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Itu kan balik lagi keikhlasan hati kita. Saat mau memberi ya lebih baik memberi saja, tidak perlu kita berpikir panjang harus ini, harus itu. Setuju saja asal niatnya berbagi," sambungnya.

Ikoy-ikoy ala Arief Muhammad banyak menuai pro dan kontra dari beberapa artis. Chelsea Olivia, Nana Mirdad, dan Nikita Mirzani menjadi beberapa yang justru tak sepaham dengan konsep berbagi kebahagiaan ala Arief Muhammad.

Mereka tak sependapat karena menganggap cara seperti itu justru mengajarkan orang untuk jadi pengemis.

Ashanty yang banyak diminta ikut bermain itu, mengabulkan permintaan para follower-nya dengan cara sendiri.

"Aku pun kemarin nggak tahu pribahasa itu apa ya, tapi karena DM ku penuh, ya sudah aku bagi-bagi produk, senang mereka. Bagi-bagi saja," cerita Ashanty.

Melihat beberapa teman artis yang tidak setuju untuk ikut bermain ikoy-ikoy, Ashanty menganggap itu hal yang wajar. Itu bukan masalah menurut Ashanty karena setiap orang punya pendapat masing-masing.

"Yang kontra ya nggak masalah. Yang kontra itu belum tentu, kita tidak tahu kontranya terhadap apanya ya. Aku yakin yang kontra pasti bukan terhadap memberinya, tapi mungkin dengan cara, kita kan nggak paham. Dan aku belum tau juga sebenarnya pro kontranya gimana," jawab Ashanty.



Simak Video "Ikoy-ikoy Bikin Sejumlah Seleb Terganggu, Arief Muhammad Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)