Canda Robby Purba Buka Usaha saat Pandemi: Dari Dukun Roy Kiyoshi

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 19 Sep 2021 21:43 WIB
Robby Purba buka usaha
Robby Purba buka usaha saat Pandemi. Foto: Asep (detikHOT)
Jakarta -

Sadar dunia entertainment tak akan menjamin masa tuanya, presenter Robby Purba memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dengan merilis sebuah clothing line.

Bisnis tersebut mungkin bukan dunia baru bagi Robby Purba karena ia juga dekat dan berteman dengan beberapa pelaku di lini fashion, seperti Ivan Gunawan.

Namun Robby menyebutkan jika niat tersebut muncul tiba-tiba saja di tengah pandemi COVID-19. Hanya butuh empat bulan untuknya mengeksekusi ide tersebut hingga menjadi bisnis seperti sekarang.

Ide untuk membuka usaha itu pun muncul saat dirinya sedang bersantai di apartemen. Kala itu Robby sempat khawatir melihat banyaknya pengusaha fashion yang bangkrut dan terpaksa memecat karyawannya akibat pandemi.

Bukannya mundur, ia justru malah makin bersemangat untuk menjalankan mimpi tersebut dan merangkul teman-teman dekatnya yang dianggapnya memiliki latar belakang hidup yang sama.

Untuk mematangkan ide tersebut, ia pun tak sungkan bertanya atau sharing dengan beberapa sahabatnya yang sudah lebih dulu terjun di dunia fashion.

"Karena kan memang bisnis fashion detail, jadi aku belajar sama yang sudah duluan mulai, (belajar) dari beberapa desainer, (dari) Ivan Gunawan aku belajar. Jadi memang harus belajar sama mereka-mereka yang sudah duluan," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (19/9).

Robby Purba mengatakan jika bisnis tersebut adalah mimpinya dan akan terus berkembang serta membawa kenyamanan hingga kebebasan pada banyak orang.

Ia pun mengambil nama Roofair yang diambil dari kata Roof yang berarti atap (atau perlindungan) dan Air yang berartikan udara (atau kebebasan).

"Jadi aku pengin orang merasa nyaman dan orang merasa bebas. Tidak hanya kepada mereka yang menggunakan, tapi juga orang yang kerja bareng sama aku, mereka merasa nyaman, mereka merasa bebas untuk berekspresi," terangnya.

Saat ditanya siapakah yang menginspirasinya hingga berani terjun ke dunia bisnis fashion, Robby Purba pun bergurau dan mengatakan jika dirinya sudah berkonsultasi dengan sahabatnya, Roy Kiyoshi.

"(Sudah) dari dukun Roy Kiyoshi," pungkasnya seraya tertawa.



Simak Video "Penjelasan Robby Purba soal Viral Dirinya Ngamuk ke Pelayan Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)