Penjelasan Robby Purba soal Ngamuk dan Dorong Pelayan Restoran

Tim detikcom - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 12:37 WIB
Robby Purba
Robby Purba beri penjelasan soal viral video dorong pelayan wanita. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Robby Purba menjadi perhatian netizen setelah video yang memperlihatkan seorang pria mirip dirinya mendorong pelayan wanita di sebuah restoran.

Di video itu terlihat seorang pria yang diduga Robby Purba marah-marah di sebuah restoran. Pria itu mengenakan baju lengan panjang dengan warna senada dengan rambutnya, abu-abu.

Pria tersebut berdiri dari sofa tempatnya duduk mendekat ke arah wanita yang diketahui adalah pelayan restoran tersebut. Tidak disangka, pria itu langsung mendorong pelayan wanita tersebut.

Atas aksi itu, si wanita terdorong ke arah belakang. Badannya kemudian membentur pagar pembatas berukuran sepinggang.

Video yang diunggah sebuah akun gosip tersebut kini sudah disaksikan lebih dari 2,4 juta kali. Banyak yang menduga pria yang berperilaku kasar itu adalah Robby Purba.Pria tersebut belum selesai menuangkan emosinya. Ia kemudian memarahi si pelayan. Tidak lama kemudian, pria itu meninggalkan tempat tersebut.

Kini, ia angkat suara. Ia menyebut pria itu memang benar dirinya.

"Beberapa hari ini saya menerima cacian dan saya dipanggil kang dorong. Sesungguhnya, saya akui itu adalah saya sendiri Robby Purba. Itu adalah saya yang mendorong pramusaji dan netizen berpikir bahwa pramusaji ini cowok dan itu teman saya sendiri," ujar Robby Purba, dikutip dari acara Lambe Tujuh, Trans 7, Senin (15/2/2021).

Robby Purba menjelaskan jika video itu adalah sebuah social experiment. Ia mengaku sengaja membuat video tersebut untuk memperlihatkan ke para selebriti jika gerak-geriknya di dunia nyata akan terus dipantau.

"Ini adalah social experiment dari tim Lambe Tujuh, bahwa tim Lambe Tujuh ada di mana-mana, kami akan memata-matai seluruh orang, tak hanya selebriti atau pun publik figur di sana. Jadi, teman-teman hati-hati karena kalau sudah sial anda bisa viral tapi kalau sudah mau jadi kontroversi ya ini menjadi yang baik," lanjutnya.

Meski dihujat, Robby Purba menerimanya. Ia tidak menyalahkan netizen yang melemparkan kritikan bahkan hujatan kepadanya.

"Hujatan ini saya terima dan sekian klarifikasi dari saya," ujar presenter ini.

(dar/pus)