Perilaku Hotma Sitompul yang Bikin Keluarga Desiree Tarigan Tersinggung

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 19:01 WIB
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan
Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Foto: Dok. Instagram @mamitoko
Jakarta -

Desiree Tarigan menyebut, hingga saat ini, masalahnya dengan Hotma Sitompul belum juga selesai. Masalah rumah tangga tersebut belum sampai ke titik damai, tapi juga tidak bercerai.

Dalam sebuah kesempatan, Desiree Tarigan menyebut keluarga besarnya tersinggung dengan perilaku suaminya itu. Ketersinggungan tersebut dipicu oleh sebuah pesan yang dikirimkan Hotma Sitompul ke keluarga besarnya.

"Itu juga keluarga besar ikut dengan masalah ini karena Pak Hotma sendiri mengirimkan pesan kepada keluarga besar saya yang membuat keluarga besar saya tersinggung," ungkap Desiree Tarigan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, belum lama ini.

Salah satu orang yang cukup tersinggung perasaannya menurut Desiree Tarigan adalah sang ibunda, Muliana Tariga alias Ribu.

"Ya sedihlah pasti, namanya orang tua, pasti sedihlah. Sudah anaknya diusir, tanahnya diambil," kata Desiree Tarigan.

Ia juga menjelaskan ada beberapa alasan mengapa dirinya dan Hotma Sitompul belum juga berdamai. Desiree Tarigan menyebut syarat yang diberikan sang suami untuk perdamaian itu cukup berat.

"Sampai sekarang, masih belum ada kesepakatan damai, kita masih menunggu, tetapi tidak ada kesepakatan. Kenapa? Karena di kesepakatan perdamaian itu diminta memutuskan kuasa hukum saya," ujar Desiree Tarigan.

"Di mana saya ini perempuan yang punya kuasa hukum cuma satu, sementara pihak Pak Hotma kuasa hukumnya sebegitu banyak, saya nggak pernah protes, nggak pernah ngomongin. Kalian bisa bayangkan kalau saya nggak punya kuasa hukum, saya bukan orang hukum dan nggak ngerti hukum. Itu saja. Tapi oleh sebab itu, perdamaian tidak tercapai," lanjutnya.

(dar/pus)