Model Lirabica Sebut Lingkungan Rumahnya Lebih Kondusif Usai Lapor ke Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 06:00 WIB
Lirabica
Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Lirabica yang merupakan salah satu finalis Miss Earth 2019 melaporkan lima warga di sekitar rumahnya yang diduga melakukan persekusi. Hal itu dilakukan Lirabica untuk mendapat keadilan.

Usai melaporkan lima orang tersebut, Lirabica mengaku sudah merasakan perbedaan sikap warga sekitar rumahnya.

Warga sekitar rumahnya kini sudah lebih kondusif. Tidak ada lagi warga yang berisik dan berusaha menggunjingnya lagi.

"Saat ini ya biasa saja sih. Lebih kondusif kali ya, karena yang berisik-berisik yang bagaimana gitu tidak ada sampai hari ini," ujar Lirabica saat dihubungi detikcom.

Lebih lanjut mengenai ancaman, Lirabica mengaku tak lagi mendapatkan hal itu dari oknum persekusi.

Lirabica bahkan menyebut lampu jalanan di depan rumahnya sudah kembali menyala. Sebelumnya lampu tersebut dimatikan guna membuat Lirabica merasa tidak nyaman.

"Alhamdulillah tidak ada. Karena sudah diurus sama propam bahkan lampu pun sudah dinyalakan gitu. Iya, perubahannya itu ada. Lampu jalanan yang di depan rumah udah nyala itu," tambah Lirabica.

"Dimatiin. Yang punya saya doang dimatiin lampu jalannnya. Lampu jalan kan semua nyala, kecuali yang di depan rumah itu. Nah sekarang udah nyala," sambungnya lagi.

Sebagai tamabahan informasi, Lirabica melaporkan lima oknum yang diduga lakukan persekusi itu pada 31 Mei 2021 di Polres Bogor, Jawa Barat dengan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Sementara itu, Lirabica juga melaporkan dengan Pasal 167 tentang memasuki pekarangan rumah tanpa izin pada 18 Agustus 2021.

Hingga saat ini Lirabica mengaku sangat trauma. Ia bahkan sempat menangis saat menjelaskan kasus yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Bahkan ia mengaku saat ini lebih sering tinggal di kediaman orang tuanya.

"Saya sampai mengungsi ke rumah orang tua saya. Karena orang Ambon itu beri ancaman mau datang lagi," ujar Lirabica belum lama ini.

"(Trauma) iya, sangat," lanjutnya.



Simak Video "Kabar Terbaru Tukul Arwana yang Sudah Pulang dari Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)