Gandeng Puluhan Artis dan Influencer, Soegimitro Buat Film Branding Berbeda

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 15:10 WIB
Youtuber Soegimitro
YouTuber Soegimmitro buat film branding dengan menggaet puluhan artis dan influencer Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Strategi baru dan kekinian dibutuhkan oleh setiap orang dalam menjual dan memperkenalkan produk. Hal itu yang dilakukan oleh YouTuber Soegimitro.

Soegimitro jor-joran memperkenalkan digital branding. Pemilik PT Zem Inovasi Digital itu saat ini menggaet puluhan artis dan influencer untuk proyek terbarunya. Tidak cuma sekadar memasarkan produk adanya sosok yang dikenal publik seperti artis dan influencer juga menjadi nilai lebih.

Saat ini dirinya tengah membuat video branding untuk kawasan elite PIK 2 dari Agung Sedayu Group. Terobosan dengan mengajak puluhan artis dan influencer dengan membuat sebuah film branding yang memperlihatkan keunggulan properti.

"Kita lagi syuting salah satu video branding properti yang mungkin menghebohkan karena melibatkan hampir 40 influencer. Dan kalau di influencer itu kan ada centang birunya kan jadi ini hampir 30-an. Termasuk Vicky (Prasetyo) dan Kalina," kata Soegimitro di kawasan Jakarta Utara.

Artis-artis dan influencer terkenal yang digaet oleh Soegimitro selain Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani, antara lain Rio Motret, Vincent Raditya, Koko Jackson, Emily Young Ryu, Judo Twins, DJ Joana, dan Denise.

"Jadi, memang video branding dan kontennya keren. Jadi menurut kami, ini ada Vicky, Kalina dan juga Rio Motret. Jadi banyak sekali teman-teman yang ikut support, teman-teman artis jadi luar biasa, influencer-influencer yang punya fans banyak, kita melibatkan juga artis TikTok, YouTube, dan Instagram. Pokoknya ada influencer-influencer dari berbagai media sosial pada berkumpul dan juga artis-artisnya," jelasnya.

Dalam video branding ini Soegimitro menonjolkan karakter dari setiap artis dan influencer. Karakter itu nantinya akan senada dengan fasilitas yang akan ditunjukan dalam video mini film branding tersebut.

"Seperti Koh Rio Motret mewakili lifestyle dan banyaknya orang yang ke PIK untuk mengabadikan momennya bersama teman-temannya. Kalau Vicky dan Kalina ini memang kita ambil adalah pasangan suami istri yang kekinian dan mewakili keluarga yang suka berinvestasi, dan sedang berkeinginan membeli properti," kata Soegimitro.

"Pokoknya bakalan seru banget di sini, projek ini di Indonesia baru pertama ya menyatukan sekitar 40-an influencer dalam satu film branding," tukasnya.

"Ya aku memang di luar kita terlibat di video promo ini atau video brading ini. Tapi, kita memang salah satu yg akan jadi member beneran untuk beli apartemen ini karena salah satu investasi buat aku sama istri aku juga," timpal Vicky Prasetyo.

Rio Motret juga menilai pembuatan film branding seperti ini sangat efektif. Tentunya akan semakin mudah melekatkan dalam ingatan yang menonton.

"Senang banget, karena PIK ini juga sebenarnya familiar banget buat aku, nongkrong di sini, punya rumah juga di sini, sering juga lokasi foto di sini, senang banget bisa terlibat di proyek ini," kata Rio Motret.

Untuk bujet dalam pembuatan film yang akan diperlihatkan pada bulan Oktober 2021 ini, Soegimitro mengakui cukup merogoh kocek dalam.

"Iya lumayan. Jadi kalau di projek ini istilahnya sebagai pakar branding lumayan ya, karena dalam hal ini saya juga sebagai seniman, jadi saya kalau nggak untung ya nggak apa-apa. Jadi bisa disebut kepuasan batin karena nggak mudah bisa ngumpulin banyak influencer," ungkapnya.

"Saya ingin hasilnya bagus, keren, dan banyak orang menikmati termasuk produknya jadi laris, yang penting juga semua teman-teman pada enjoy dan personal brandnya ikut naik karena ini namanya kolaborasi personal brand, karena ketika semua menayangkan serentak otomatis akan terjadi saling mengenalkan ke para fans yang lain," tutup Soegimitro.



Simak Video "Usai Alami Keguguran, Kalina Oktarani Bakal Ikuti Program Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)