Agnez MO Jajal Bisnis Minuman karena Alasan Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 07:36 WIB
agnez mo
(Foto: Saras/detikcom) Meski merilis produk anggur, Agnez Mo mengaku dirinya sebenarnya tidak menikmati minuman beralkohol, terutama yang memberikan efek pusing.
Jakarta -

Agnez Mo kini menjajal hal baru. Setelah dikenal luas di industri musik, kini dirinya menjajal bisnis di bidang kuliner dengan mengeluarkan produk sparkling wine dengan nama Love Potion by AMO.

Meski merilis produk anggur, Agnez Mo mengaku dirinya sebenarnya tidak menikmati minuman beralkohol, terutama yang memberikan efek pusing.

Alasannya, sebagai seorang artis dengan aktivitas padat, pekerjaan yang ia lakoni kerap menuntutnya untuk bangun pagi.

Berangkat dari sulitnya Agnez Mo menemukan minuman yang pas dan tidak memabukkan, ia pun akhirnya bertekad mengkreasikan minuman sebagaimana yang ia inginkan.

"Sebenarnya aku nggak suka minuman (beralkohol), aku merasa aku bukan tipe yang bisa banyak minum. Alasannya adalah karena selama ini aku belum menemukan minuman yang tepat tanpa harus merasa pusing setelahnya," ujar Agnez MO dalam konferensi pers di Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2021).

"Nggak mungkin minum minuman yang bikin saya jadi pusing karena aktivitas saya kadang harus pagi. Aku rasa itu alasan kenapa aku coba ini. Itu kayak pengalaman yang benar-benar baru," tutur Agnez Mo.

"Sebelum kami memproduksi minuman ini, aku nggak menemukan (minuman yang tidak bikin pusing). Padahal bisa aja banyak pasar yang mau merasakan minuman beralkohol tapi nggak mau mabuk, seperti aku," sambungnya.

Berbisnis di luar industri hiburan bagi Agnez Mo menjadi pengalaman baru yang menantang dan membuatnya bersemangat. Baginya, itu terasa seperti keluar dari zona nyaman.

"Kadang ingin melakukan yang nggak ada kaitannya sama sekali sama brand Agnez Mo di entertainment. Ini juga bisnis lain, saya juga senang," ceritanya.

Love Potion by AMO memiliki keistimewaan dari produk lainnya. Varian anggur itu hanya memiliki kadar alkohol yang rendah, yakni sebanyak 7,5 persen dan juga rendah kalori.

Rasa utama yang terkandung dalam Love Potion by A MO adalah bunga jeruk, lemon meyer, jeruk mandarin, pir, dan kamperfuli. Bahan baku tersebut membuat anggur buatan Agnez Mo memiliki rasa yang manis dan tidak sepat.

"Sebelumnya sulit menemukan rasa yang aku suka. It's such a journey to find right flavor. Kadang-kadang kita ngerasain ada bitter, terlalu pahit, kita nggak suka, terlalu manis kita nggak suka. Di sini kita coba sesuatu yang in between," ujar Agnez Mo.

(srs/aay)