Arzeti Bilbina Berikan 3 Ribu Vaksinasi Gratis di Sidoarjo, Ini yang Diharapkannya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 12 Sep 2021 11:45 WIB
Arzeti anggota dpr ro 2019 2024.
Arzeti Bilbina Berikan 3 Ribu Vaksinasi Gratis di Sidoarjo, Ini yang Diharapkannya. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Arzeti Bilbina melakukan aksi sosial. Artis yang kini menjadi anggota DPR itu memberikan vaksinasi gratis untuk warga Sidoarjo.

Tak tanggung-tanggung, Arzeti Bilbina menyalurkan tiga ribu vaksin COVID-19 untuk wilayah tersebut. Sidoarjo kebetulan Dapil-nya saat Pemilu.

Arzeti Bilbina bisa menggelar vaksinasi usai berkolaborasi dengan PKK Sidoarjo. Ia pun mengungkapkan harapannya usai berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Ini kita berkolaborasi dengan PKK Sidoarjo untuk mempermudah masyarakat Sidoarjo mendapat vaksin untuk mencapai target herd immunity," ujar Arzeti.

Arzeti Bilbina bersyukur vaksinasi yang digelar berjalan lancar. Anggota dewan Komisi IX itu juga menyebut kegiatan tersebut terlaksana dengan tertib protokol kesehatan.

Arzeti Bilbina memang berharap vaksinasi bisa dipercepat ke berbagai kota-kota di Indonesia. Sebab menurut eks model itu, efeknya kelak bisa memperbaiki sektor perekonomian dan belajar mengajar.

"Ini berkat kerja sama semua pihak untuk selalu bekerja keras untuk melakukan percepatan vaksinasi. Kegiatan belajar mengajar juga berjalan dengan baik," tutur Arzeti.

Arzeti Bilbina saat gelar vaksinasi gratis.Arzeti Bilbina saat gelar vaksinasi gratis. Foto: dokumen pribadi

Arzeti Bilbina terbilang vokal urusan pandemi virus Corona. Ia terus menekan dan mengingatkan pemerintah terkait hal yang penting dilakukan di tengah situasi tersebut.

Beberapa waktu lalu, Arzeti Bilbina menyuarakan soal vaksinasi yang rencananya diperjualbelikan. Ia pun kontra akan hal tersebut.

"Saya mendesak Kemenkes untuk segera mencabut Permenkes Nomor 19 tahun 2021, karena tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945. Seharusnya vaksin itu gratis. Kesehatan itu hak dasar bagi setiap warga negara kita. Jangan diperjualbelikan," kata Arzeti saat dihubungi via telepon.

(mau/aay)